Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Desa Long Segar Kecamatan Telen Kekurangan Guru Agama Islam, Sementara Sangatta Utara Kelebihan Kuota

Desa Long Segar Kecamatan Telen Kekurangan Guru Agama Islam, Sementara Sangatta Utara Kelebihan Kuota

(1876 Views) September 8, 2015 10:18 pm | Published by | 218 Comments

Sangatta. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur  akan segera menempatkan guru honorer untuk mengisi kekosongan guru agama Islam di SD 003 Long Segar Kecamatan Telen.

Kepala Dinas Pendidikan Kutim Iman Hidayat, mengatakan bahwa pada kenyataannya kuota guru agama di Kutai Timur sangat berlebih khususnya di Kecamatan Sangatta Utara, namun permasalahnnya para guru agama yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS lalu ini tidak mau ditempatkan di beberapa kecamatan teruatama di pedalaman dengan berbagai alasan.

Lanjut Iman, solusi yang akan diberikan kepada SD 003 Long Segar, Kecamatan Telen tersebut adalah dengan menempatkan guru honorer agama Islam untuk mengisi kekosongan yang ada. Dan jika belum ada guru honorer yang sudah memiliki SK tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) maka akan diangkat guru honor lokal. Karena yang terpenting adalah jangan sampai terjadi kekosongan jam belajar pada murid terutama pelajaran agama.

(voice)

Ditambahkan dari data yang diperoleh, diketahui pada tahun ini ada sebanyak 280 guru honor lokal yang diangkat menjadi guru honorer dengan SK kontrak daerah (TK2D). Namun ada sebanyak 31 orang yang tidak mau ditempatkan di beberapa kecamatan di pedalaman Kutim. Hal ini menyebabkan ketiga puluh satu orang guru honorer ini mendapat penundaan penerbitan SK sebagai guru kontrak daerah. Sementara itu, dari 29 kuota guru PNS yang lulus dalam CPNS lalu, 3 guru PNS menolak untuk ditempatkan di pedalaman Kecamatan. Hal ini menyebabkan ketiga guru PNS tersebut terancam pemecatan karena dianggap mengingkari perjanjian saat pengangkatan PNS. Karena yang bersangkutan memang diangkat dari desa dimana dirinya selama ini mengabdi sebagai guru honorer dan kemudian setelah lulus PNS menolak ditempatkan kembali di daerah tersebut dan memilih untuk mengajar di kota.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

218 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments