Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dewan Pengupahan Kutim Sepakati Nilai KHL Kutim 2015 Rp 2,3 juta

Dewan Pengupahan Kutim Sepakati Nilai KHL Kutim 2015 Rp 2,3 juta

(425 Views) November 10, 2015 8:42 am | Published by | No comment

Sangatta. Nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Kabupaten Kutai Timur tahun 2015 akhirnya disepaki sebesar Rp 2.344.958. Nilai ini disepakti dari hasil rapat dewan pengupahan Kabupaten Kutai Timur yang dilaksanakan pada (19/10) lalu, bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kutai Timur.

Menurut Kepala Disnakertrans Kutim Abdullah Fauzi, nilai ini disepakati setelah adanya hasil dari tim survei KHL di tiga kecamatan yakni Sangatta Utara, Teluk Pandan dan Bengalon, dengan masing-masing mengajukan nilai KHL di wilayah setempat. Selain itu, dengan nilai ini pun mengalami peningkatan 12 persen dari nilai KHL pada tahun 2014 yang sebesar Rp 2.100.211.

Lanjut Fauzi, nilai KHL ini akan menjadi bahan rekomendasi yang diajukan kepada Gubernur Kaltim untuk menjadi nilai Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kutai Timur tahun 2016 mendatang. Dan kemungkinan besar, nilai UMK akan disahkan Gubernur Kaltim pada akhir bulan ini atau paling lambat pada awal bulan Desember mendatang, dengan asumsi angka yang diberikan ada kenaikan tidak jauh dari nilai KHL yang diajukan, atau minimal sama dengan nilai KHL Kutim 2015.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments