Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TARGET 1000 PESERTA, MULAI DARI DALAM HINGGA LUAR NEGERI

TARGET 1000 PESERTA, MULAI DARI DALAM HINGGA LUAR NEGERI

(619 Views) Maret 17, 2016 11:33 am | Published by | No comment

PhotoGrid_1458213821096SANGATTA- Untuk ketiga kalinya Adventure Trail Jelajah Alam Sangatta (JELAS) III dilaksanakan di Sangatta Kutim. persiapan sudah dimulai sekitar 3 bulan yang lalu hingga saat ini mulai dari trasportasi, jersey  hingga akomodasi. dan saat ini terupdate sudah ada 720 peserta  yang menyatakan kesiapannya  mengikuti Two Day Adventure Trail Jelajah Alam Sangatta (JELAS) III tahun 2016, garapan The Next Kutim. jumlah tersebut diprediksi masih akan bertambah hingga 1000 orang peserta seperti yang di target panitia. peserta yang akan mengikuti ajang ini dari tidak hanya dari Kutai Timur namun dari berbagai daerah, seperti Kalimantan timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, kalimantan Barat, sulawesi selatan , Sulawesi Barat, Semarang, Jogja, Semarang, Bandung, Solo dan Irian Jaya.itu yang dari luar pulau Kalimantan.

Dikatakan, untuk wilayah Kaltim hampir diikuti seluruh kabupaten/ kota. adapun rute atau jalur  yang akan dilintasi yaitu melalui kawasan Taman Nasional Kutai (TNK) menuju Bontang yang akan star dari Twon Hall swarga Bara menuju Bontang yang akan dimulai pada hari sabtu tanggal 19- 20 maret 2016. peserta diperkirakan akan tiba di Bontang pada sore hari dan malam harinya akan dilaksanakan gala dinner. keesokan harinya akan bertolak kembali ke Sangatta melalui jalur/ rute yang sama dari Bontang menuju Twon Hall dan malam harinya akan dilaksanakan penutupan. dalam penutupan nantinya, masyarakat bisa ikut menyaksikan karena akan di hibur oleh Artis/ musisi Roy eks Bomeerang dari Jakarta, artis dangdut dari Surabaya serta sejumlah hiburan lainnya seperti penampilan The Next Band serta DJ Vanessa. hal ini disampaikan saat talk show “satu jam bersama panitia jelajah Alam Sangatta ( JELAS) III di RPD Kutim FM. Hal ini disampaikan Nasrudin ketua panitia yang juga ketua KNPI Kutim dalam acara Talk Show “satu jam bersama panitia Two Day Adventure Trail Jelajah Alam Sangatta (JELAS) III “di RPD Kutim FM.

Dikatakan Nasrudin, tujuan dilaksankan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi diantara sesama penghobby motor trail. JELAS ini bukan ajang pertandingan atau kompetisi tapi pesertanya hanya penghobby dan ini adalah kali ketiga dari sebelumnya yang telah dilaksanakan yaitu JELAS 1 dan JELAS 2.” Kegiatan ini murni hanya silahturahmi dan bukan ajang kompetisi oleh karena itu panitia menyuguhkan sejumlah hiburan dan doorprize”

Voice 1: Untuk peserta dari luar negeri saat ini yang terupdate adalah dari Kuala Lumpur 3 orang, Singapore 2 orang, Vietnam 2 orang,  Belanda 1 orang dan Virlandia juga sudah mengkonfirmasi kesiapannya. selain itu, sejumlah rider pejabat juga turut serta didalamnya seperti ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kapolres, Waka polres beserta 30 orang anggotanya, Ketua KNPI yang sekaligus ketua panitia Nasrudin.  sedangkan dari Kaltim dan luar pulau Kaltim sendiri seperti wakil bupati Tenggarong, Ketua DPRD Lumajang, Bupati Polman dan Ketua DPRD Polman (Polewali Mandar) Sulawesi Barat,

Voice 2: Sementara itu saat ditanya mengenai keuntungannya untuk Kutim, mengingat komunitas ini bisa dikatakan tidak umum untuk semua kalangan, Unding akrab disapa mengatakan secara umum salah satunya adalah peningkatan ekonomi dari peningkatan tamu hotel/ penginapan hingga tempat perbelanjaan dimana semua peserta otomatis akan membeli makanan dan membayar biaya penginapan mereka. Lebih lanjut dikatakan,  peserta akan diajak melintasi kawasan perkantoran bukit pelangi tujuannya untuk memperkenalkan kawasan pemerintahan yang ada di Kutim.

harapannya, kegitan ini berjalan lancar dan sukses tidak ada kendala- kendala yang berarti dan meminta kerjasama masyarakat agar bersahabat dan mensuport peserta di karenakan ada beberapa jalan permukiman warga yang akan dilintasi oleh para riderS. (EST)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments