Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Diduga Akibat Konsleting, 1 Rumah Ludes Terbakar

Diduga Akibat Konsleting, 1 Rumah Ludes Terbakar

(512 Views) April 12, 2016 8:40 am | Published by | No comment

Sangatta. Selasa (12/4) pukul 11.00 Wita, warga Jalan Pongkitu Gang Anggur RT 14 Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara dikejutkan dengan adanya kebakaran yang melanda salah satu rumah bernomor 20. Rumah yang diketahui milik Sumarlan (45) dalam sekejap mata hangus terbakar.

Menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasat Reskrim Andika Dharma Sena, kejadian kebakaran ini diketahui pertama kali oleh Siti Nurkamidah yang merupakan istri Sumarlan. Saat kejadian, dirinya tengah asik membakar ikan di belakang rumah bersama anaknya. Saat masuk ke dalam rumah untuk mengambil sesuatu, dirinya dikejutkan dengan sudah adanya asap dan api yang berkibar di plafon kamar pada bagian depan rumah. Karena rumah terbuat dari kayu, menyebabkan api dengan cepat melahap bangunan rumah. Sementara korban tidak sempat mengeluarkan barang-barang berharga miliknya. Setelah 15 menit berkobar, api baru bisa dikuasai dan dipadamkan 30 menit kemudian.

Dikatakan Andika, Polres Kutim langsung menurunkan tim identifikasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil ident sementara, di perkirakan api berasal dari plafon salah satu kamar di bagian.depan rumah dan diakibatkan adanya konsleting pada kabel. Dan untuk barang bukti sementara, pihaknya sudah mengamankan kabel yang berasal dari tempat asal muasal api. Akibat kebakaran ini diperkirakan kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments