Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Digelar Seminggu, Pesta Adat 2017 Hadirkan Ritual Adat dan Berbagai Kesenian

Digelar Seminggu, Pesta Adat 2017 Hadirkan Ritual Adat dan Berbagai Kesenian

(486 Views) Oktober 25, 2017 3:22 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Pesta Adat Pelas Tanah Tahun 2017 akan digelar selama satu minggu, dengan berbagai suguhan dari ritual sampai dengan kesenian dan perlombaan daerah.

Diawali dengan ritual adat Pelas Tanah di Taman Berseri stq pada Minggu, 22 Oktober dan Ritual Adat Beluluh yang dijalani Bupati Kutai Timur Ismunandar, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah Irawansyah dan Ketua Adat Besar Kutai Timur Abdal Nanang yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kutai Timur pada Senin, 23 Oktober. Pada malam harinya, Sekertaris Daerah, Irawansyah membuka pelaksanaan pesta adat Pelas Tanah 2017 tersebut dengan acara hiburan di Taman Bersemi STQ.

Pada Pembukaan Pesta Adat Tersebut, Ketua Panitia yang juga Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Mugeni mengatakan, bertempat di Taman bersemi akan dilaksanakan bermacam-macam olah raga tradisional dan hiburan rakyat, kegiatan pesta adat ini akan berakhir pada Sabtu, 28 Oktober.

Nantinya sebelum dilakukan penutupan Pesta Adat akan dilaksanakan terlebih dahulu pemotongan sapi dan makan bebaki atau makan bersama yang akan digelar di hari terakhir pesta adat. Selain lomba dan berbagai hiburan, pesta adat tahun 2017 juga menyiapkan berbagai doorprize yang akan diberikan setiap harinya untuk pengunjung yang datang. Pesta adat yang sudah dilakukan dua kali dalam dua tahun terakhir ini, diharapkan dapat menyedot wisatawan dari luar untuk datang dan mengenal berbagai budaya dan keindahan alam Kutai Timur.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments