Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dililit Defisit Anggaran, Pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 di Kutai Timur, Kian Tak Jelas

Dililit Defisit Anggaran, Pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 di Kutai Timur, Kian Tak Jelas

(796 Views) Oktober 7, 2016 7:45 pm | Published by | 2 Comments

images

Sangatta. Berada dalam himpitan defisit keuangan, membuat nasib Kabupaten Kutai Timur sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kaltim pada 2018 mendatang, berada di ujung tanduk. Pasalnya, hingga kini pemerintah Kutim belum ada membuat satupun kebijakan terkait persiapan penyelenggaraan gelaran olah raga empat tahunan di Benua Etam ini. Termasuk pembuatan venue-venue tempat berlangsungnya pertandingan Porprov Kaltim. Sementara, waktu persiapan hanya tinggal setahun saja menjelang pelaksanaan gelaran tersebut.

Menurut Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, jika pemerintah Kutim tetap ingin menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 mendatang, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan terkait strategi dalam persiapan yang dianggap sangat pendek waktunya ini. Di antaranya, dengan melakukan pembicaraan lebih intensif dengan pemerintah provinsi Kaltim terkait pembiayaan pembangunan venue-venue yang akan dibangun di Kutim, yang pastinya akan menghabiskan anggaran yang sangat besar. Jika tetap ingin dilaksanakan di Kutim, harusnya ada sharing atau kerjasama dalam berbagi anggaran persiapan dan penyelengaraan. Sehingga anggaran tersebut tidak sepenuhnya dibebankan pada pemerintah Kutim. Belum lagi dengan kondisi defisit keuangan yang ada dan belum dapat diprediksinya kondisi keuangan daerah pada tahun depan.

Selain itu, ujar Mahyunadi, pemerintah Kutim juga harus menggandeng beberapa Kabupaten dan Kota di Kaltim, untuk diajak bekerjasama sebagai tempat pelaksanaan lomba, jika nantinya alternatif permohonan bantuan pembangunan venue-venue tidak dipenuhi pemerintah provinsi. Seperti menggandeng Bontang, Samarinda dan Balikpapan, untuk menjadi lokasi pelaksanaan pertandingan cabang tertentu pada porprov Kaltim 2018, mendatang. Seperti cabang olah raga (Cabor) Squas, Menembak, Bolling dan sebagainya.

(Voice : DPRD Mahyunadi – Porprov 2018, Share Anggaran dan Kegiatan)

Lebih jauh, Mahyunadi masih menaruh harapan besar agar persiapan Porprov Kaltim 2018 mendatang dapat dilaksanakan dan Kutim tetap menjadi tuan rumah penyelenggaraannya. Namun dirinya meminta agar Pemerintah Kutim bisa berhitung secara maksimal. Sehingga anggaran yang dibelanjakan nantinya benar-benar memiliki skala prioritas untuk kesejahteraan rakyat dan mendesak, serta tidak terkesan menghambur-hamburkan uang dan mubazir.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments