Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas Ketahan Pangan Galakan Kelompok Rumah Pangan Lestari Tiap Kecamtann, Untuk Menanam Lombok dan Bawang Merah

Dinas Ketahan Pangan Galakan Kelompok Rumah Pangan Lestari Tiap Kecamtann, Untuk Menanam Lombok dan Bawang Merah

(472 Views) Maret 20, 2017 5:13 pm | Published by | No comment

Sangatta – Tahun ini, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Timur, memiliki beberapa program kegiatan untuk ketahanan pangan di Kutim. Salah satunya, menggerakan kelompok Rumah Pangan Lestari (RPL) untuk menanam tanaman lombok dan tanaman bawang merah. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kutim, Hormansyah pada Coffe Morning, Senin (20/3/17) di Ruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta.

Horman mengatakan sesuai dengan intruksi Gubernur Kalimantan Timur, bahwa tanaman lombok dan bawang merah inilah yang sering mempengaruhi tingkat inlfasi. Maka dari itu, semua kelompok Rumah Pangan Lestari (RPL) yang akan dibentuk, tentunya diharapkan bisa menanam tanaman lombok. Kegiatan tersebut, dipelopor Dinas Ketahanan Pangan Kutim, kerjasama dengan PKK Kabupaten, untuk membentuk RPL di 18 Kecamatan Kutim.

Insert : Horman (Kadis Ketahan Pangan Kutim)

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa Dinas Ketahanan Pangan tahun ini, mendapat bantuan 36 ribu polibek dari APBN untuk menanam lombok dan bawang merah.

Lebih jauh, Ia mengungkapkan kedepan, Ketahanan Pangan akan membangun pondok bibit disetiap Desa. Pembangunan pondok bibit tersebut akan menyediakan bibit siap tanam seperti bibit lombok, tomat, terong dan lain sebagai. Namun sesuai dengan kemampuan dana yang ada, hanya bisa membangun sekitar 10 Desa. Kecamatan Sangkulirang, Kecamatan Kaliorang dan Kecaematan Bengalon.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments