Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas Ketahanan Pangan Kutim Cek Kandungan Bahan Makan

Dinas Ketahanan Pangan Kutim Cek Kandungan Bahan Makan

(830 Views) Juli 26, 2017 3:51 pm | Published by | 8 Comments

Sangatta – Untuk melindungi kesehatan masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Timur melakukan pengecekan langsung terhadap sampel bahan makanan yang beredar di pasar. Berbagai sampel bahan makanan diambil dan dilakukan pengecekan laboratorium untuk mengetahui apakan terdapat kandungan zat-zat berbahaya didalamnya.

Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan Kutai Timur, Hormansyah mengatakan, pengecekan bahan makanan meliputi jenis sayur dan buah. Untuk pengecekan Disnas Ketahanan Pangan Kutai Timur bekerjasama dengan pihak Provinsi Kalimantan Timur untuk melakukan pengecekan laboratorium, Pengecekan tersebut akan memakan waktu selama dua bulan untuk mendapatkan hasil.

Banyaknya bahan makanan yang justru berasal dari luar daerah dikhawatirkan mengandung banyak zat bebahaya didalamnya, seperti borak, formalin dan lainnya. Sedangkan untuk bahan pangan dari hasil petani Kutai Timur sendiri, saat ini sudah difasilitasi pemasarannya oleh pihak dinas ketahanan pangan kutai timur dengan menggelar pasar tani.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang meminta untuk Kepala Pasar serta petugas yang bertugas di pasar dapat memfasilitasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

8 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x