Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas Ketahanan Pangan Kutim, Kerja Sama Dengan PKK Kabupaten Kutim, Sediakan Makanan Berbahan Lokal

Dinas Ketahanan Pangan Kutim, Kerja Sama Dengan PKK Kabupaten Kutim, Sediakan Makanan Berbahan Lokal

(3752 Views) April 17, 2017 3:43 pm | Published by | No comment

                                                                          Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kutim, Hormasyah

Sangatta – Dinas Ketahanan Pangan Kutai Timur Timur, kerja sama dengan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Timur, untuk mengolah makanan, yang bahannya memanfaat berbahan lokal.

Seperti makanan yang disajikan, pada Coffee Morning pagi tadi, yang menghidangkan Klepon dari ubi ungu, bingka singkong dan ubi,  puding labu, prekedel jagung, dan pisang goreng balanda dan wedang jahe, yang semuanya berbahan lokal.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kutai Timur Timur, Hormansyah, pada Coffee Morning, Senin (17/417) mengatakan Pemerintah Pusat saat ini, sedang giat-giat mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk kembali memanfaatkan bahan lokal.

Hormansyah menambahkan, selama ini masyarakat kita lebih banyak mengolah makanan yang bahannya terbuat dari tepung terigu, yang tepungnya bukan dari Kutim melainkan dari luar.

Untuk itu, Dinas Ketahanan Pangan Kutim kerja sama dengan PKK Kabupaten Kutim, membuat makanan yang terbuat dari bahan lokal. Hal ini, dimaksudkan agar bisa memanfaatkan makanan lokal yang ada, karena kita punya banyak stok bahan makanan lokal.

Insert : Hormansyah (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kutim)

Lebih jauh, Horman berharap jika ada acara-acara resmi yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintahan Kutim, mari gunakan bahan makanan lokal, kita harus bangga dengan produksi kita sendiri. Dia mengungkapkan, Ketahanan Pangan Kutim dan PKK mampu menyediakan 7 macam makanan yang terbuat dari bahan lokal, dengan harga lebih murah dan terjangkau.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments