Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas Lingkungan Hidup Kutim Menggandeng PDAM Tirta Tuah Benua Untuk Mendongkrak PAD

Dinas Lingkungan Hidup Kutim Menggandeng PDAM Tirta Tuah Benua Untuk Mendongkrak PAD

(872 Views) November 16, 2017 3:58 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – (Kamis/16/11/2017),  Dalam rangka upaya mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kutai Timur, Dinas Lingkungan Hidup Kutim menggandeng Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua untuk melakukan penarikan retribusi sampah melalui tagihan rekening air. Untuk itu pada tanggal 10 april yang lalu Dinas Lingkungan Hidup melakukan penandatangan kontrak kesepahaman dengan PDAM Tirta tuah Benua untuk penarikan retribusi pengelolaan persampahan.

Kepala Bidang Seksi Penggelolaan Pengolahan Sampah dan Pengelolaan Limbah B 3, Budi Siswanto (Foto by Rezky)

Saat ditemui RPD Kutim di ruang kerjanya, Kepala Bidang Penggelolaan Pengolahan Sampah dan Pengelolaan Limbah B 3, Budi Siswanto mengatakan, bahwa nantinya penarikan retribusi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah. Budi Siswanto menambahkan, pemungutan retribusi tersebut juga diperuntuhkan untuk dana operasional pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) ke tempat pembuangan akhir (TPA). Sementara untuk penarikan retribusi ini akan di realisasikan pada Januari 2018 nanti. Ditegaskan kembali oleh nya tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam pengelolaan sampah ialah menganggkut sampah dari TPS menuju ke TPA.

(Voice –  Kabid Seksi PPS dan PLB3,Budi Siswanto)

 

PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni (Foto by Khusnul)

Sementara itu ditemui secara terpisah Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni, mengakui terkait penarikan retrovirus sampah, pihaknya telah melakukan kajian untuk sistem tagihan retribusi yang dititipkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kutim kepada PDAM Tirta Tuah Benua. Aji Mirni Mawarni pun menegaskan bahwa pihak nya memprediksi pada awal tahun 2018 nanti PDAM sudah dapat menerapkan penarikan biaya retribusi tersebut.

(Voice – Dirut PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments