Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas Sosial Siap Bantu Korban Kebakaran Jalan Assa’diah 3 Sangatta Utara

Dinas Sosial Siap Bantu Korban Kebakaran Jalan Assa’diah 3 Sangatta Utara

(870 Views) November 14, 2017 10:28 am | Published by | No comment

Dinas sosial kabupaten kutai timur, siap memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di jalan assa’diah 3 atau gang majai rt 58, desa sangatta utara kecamatan sangatta utara kabupaten kutai timur. Hal ini disampaikan langsung kepala dinsos kutim, jami’atulkhair daik, saat ditemui di tenda darurat kebakaran di jalan assa’diah 3 sangatta.

Dikatakan, dirinya bersama camat sangatta utara dan perangkat rukun tetangga setempat, masih melakukan pendataan terkait korban musibah kebakaran yang terjadi minggu dini hari, kemarin. Dari laporan yang diterimanya, ada 1 buah rumah tunggal dan dua buah rumah barakan yang ikut terbakar dalam musibah tersebut. Selain itu, juga ada 9 kepala keluarga dan 27 jiwa yang kini kehilangan tempat tinggal.

Lanjut jami, saat ini pihaknya sudah mendirikan tenda darurat sekaligus dapur umum. Namun dari informasi sementara, para korban rencanaya akan ditampung di rumah keluarga masing-masing. Jika demikian dinas sosial kutim, siap memberikan bantuan sembako dan seragam sekolah bagi korban. Namun jika para korban tidak ditampung oleh keluarga atau tidak memiliki sanak keluarga, maka pihaknya siap menampung korban di tenda darurat dan menanggung makan korban selama seminggu kedepan, hingga nantinya ada solusi terkait nasib korban. Termasuk tempat tinggalnya.

Terkait bantuan dana, jami mengatakan bahwa sesuai surat keputusan bupati kutai timur terkait bantuan dana bagi masyarakat korban kebakaran di kutai timur, bahwa jika untuk pemilik rumah akan mendapatkan bantuan dana sebesar rp 10 juta per kepala keluarga. Sedangkan untuk korban statusnya sebagai penyewa rumah barakan, maka akan dibantu sebesar rp 5 juta per kepala keluarga. Namun tentunya, pencairan bantuan ini perlu melalui proses. Sehingga seandainya belum bisa dicairkan tahun ini, maka dipastikan akan diberikan tahun depan.

Voice : Dinsos Jami – Bantu Korban Kebakaran

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments