Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinkes Kutim Perluas Pelaksanaan Imunisasi Difteri Jadi lima Kecamatan

Dinkes Kutim Perluas Pelaksanaan Imunisasi Difteri Jadi lima Kecamatan

(504 Views) Februari 15, 2018 3:45 pm | Published by | No comment
Dr, Yuana Sri Kurniawati

Sangatta– Adanya pasien baru yang terkena difteri, menambah daftar panjang penanganan penyakit difteri di Kutai Timur, setelah pelaksanaan imunisasi massal difteri tahap awal di Sangatta Utara dan Selatan rampung pada Januari lalu, kini pelaksanaan imunisasi massal tahap I akan dilakukan di tiga kecamatan lain yakni, Teluk Pandan, Bengalon dan Kaubun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kutai Timur Dr. Yuwana Sri Kurniawati menyampaikan, ada dua warga Sepaso yang terjangkit Difteri dan di rawat di RSUD Kudungga, sedangkan untuk pasien yang berdomisili di Kecamatan Teluk Pandan dirawat di Bontang dan satu orang warga Kaubun di rawat di Balikpapan.

Karena adanya pasien-pasien baru tersebut, maka imunisasi massal wajib dilaksanakan di daerah mereka berdomisili, untuk menghindari penyebaran penyakit tersebut.

Imunisasi tahap awal di tiga kecamatan tersebut akan dilaksanakan pada 21 Februari mendatang secara serentak. Sedangkan untuk pelaksanaannya akan dilangsungkan di Sekolah, Puskesmas, Pos Yandu dan Pos Kesehatan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments