Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdik dan Dispora Kutim Sepakat Lanjutkan Proyek Pembangunan Sekolah Atlit

Disdik dan Dispora Kutim Sepakat Lanjutkan Proyek Pembangunan Sekolah Atlit

(617 Views) Juni 23, 2015 1:48 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim akan berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim untuk melanjutkan kembali proyek pembangunan sekolah atlit yang sempat mangkrak sejak awal pembangunannya oleh Disdik Kutim pada Tahun 2008 silam. Kesepakatan ini disampaikan Kepala Disporapar Kutim Dwi Susilanto Gamawan, usai menghadiri pembagian bonus atlit Kutim berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke 5 lalu.

Dijelaskan, sesuai kesepakatannya dengan Kadis Dikbud Kutim Iman Hidayat, pihaknya dan Disdikbud Kutim akan kembali melanjutkan pembangunan sekolah atlit di Jalan H Masdar (ex  Jalan Sepakat II) Sangatta Utara, yang terhenti setelah dibangun pada tahun 2008 lalu. Sebagai langkah awal, pihaknya akan menyelesaikan status tanah yang kini belum jelas pembebasannya kepada pemilik lahan.

Lanjutnya, kedepan rencannya bukan hanya sekolah saja yang akan dibangun akan tetapi juga meliputi asrama tempat atlit tinggal. Lanjutan proyek ini akan dimulai dengan pembangunan Sekolah Dasar (SD) khusus olahraga  dan bukan hanya dikhususkan bagi sekolah atlit bola saja, seperti pada awal rencana pembangunan. Barulah dilanjutkan membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Menengah Atas (SMA) Khusus Olah Raga

Lebih jauh Dwi berharap, dengan dilanjutkannya proyek pembangunan sekolah atlit ini, tentunya perkembangan dunia olahraga Kutim dapat lebih diperhatikan. Dengan melakukan pembinaan sejak usia dini, selain menjadi persiapan dalam Porprov Kaltim ke 6 pada 2018 yang mana Kutai Timur sebagai tuan rumah penyelenggaranya, juga menargetkan prestasi pada Pekan Olahraga Remaja tingkat Kaltim.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments