Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdik Kutai Timur Pastikan Tidak Lanjutkan Proyek Pembangunan Sekolah Khusus Atlit

Disdik Kutai Timur Pastikan Tidak Lanjutkan Proyek Pembangunan Sekolah Khusus Atlit

(546 Views) Juli 6, 2015 8:12 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur memastikan tidak akan melanjutkan pembangunan sekolah khusus atlit yang terletak di Jalan H Masdar (ex. Jalan Sepakat 2), dimana pengerjaannya dilakukan oleh Disdik Kutim dan akhirnya mangkrak sejak tahun 2008 silam. Kepastian ini disampaikan Kadis Dikbud Kutim Iman Hidayat, saat dikonfirmasi awak media terkait kelanjutan pembangunan sekolah atlit yang pada awal pembangunannya dikhususkan bagi pembinaan atlit sepak bola ini.

Menurut Iman, memang ada usulan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim yang meminta Disdik Kutim untuk melanjutkan kembali pembangunan sekolah khusus atlit sepak bola itu yang sempat terhenti pengerjaannya sejak tahun 2008 silam. Namun hal tersebut tidak mungkin dilakukan karena selain lahan tempat berdirinya bangunan sekolah dengan 3 ruang belajar itu belum dibebaskan, juga tidak ada halaman atau pekarangannya. Sehingga saat ini dinilai kurang refresentatif jika dijadikan sekolah.

Lanjut Iman, sebagai langkah awal pihaknya akan segera menyelesaikan dari sisi hukum terkait pembebasan lahan seluas 12×30 meter dimana bangunan sekolah itu sudah berdiri. Kemudian setelah menjadi milik Pemkab Kutim, bangunan akan dirombak habis dan dibangun ulang menjadi sebuah sekolah dasar biasa. Sementara untuk pembangunan sekolah khusus atlit tidak akan dilakukan.

(voice)

Lebih jauh Iman menambahkan, bagi pelajar SMP yang memiliki prestasi di bidang olahraga, sebagaimana kesepakatan dengan Dispora Kutim, pelajar tersebut akan diterima di SMA Negeri 2 Sangatta, namun cara belajar mengajarnya tetap berbaur dengan siswa berprestasi lainnya atau tidak ada kelas khusus bagi atlit. Hanya saja ada penambahan khusus jam olahraga pada kegiatan ekstra kulikulernya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments