Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdik Kutim Minta Kementrian Pendidikan Tetap Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Kurikulum 2013

Disdik Kutim Minta Kementrian Pendidikan Tetap Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Kurikulum 2013

(376 Views) November 12, 2015 7:42 am | Published by | No comment
Sangatta. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur meminta kepada Kementrian Pendidikan Dasar dan Menengah(Kemen Dikdasmen) khususnya Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), agar Kabupaten Kutai Timur tetap bisa melaksanakan ujian nasional sesuai dengan konten kurikulum yang kini sudah diterapkan Disdikbud Kutim terhadap sekolah-sekolah yang ada di Kutai Timur yakni Kurikulum 2013. Bahkan untuk memperjuangkan konten isi ujian nasional ini, Disdikbud Kutim telah menyurat kepada Kemen Dikdasmen serta mengirimkan tim yang diutus khusus untuk menyelesaikan permasalahan konten ujian ini. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur Iman Hidayat.
Ditemui di sela Rapat Koordinasi Pendataan Pendidikan Pencapaian Akreditasi dan Ketenagaan, di ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Perkantoran Pemerintahan Kutai Timur, pagi tadi, Iman mengatakan bahwa sangatlah lucu jika Kutai Timur yang sejak 2013 lalu sudah menerapkan standar mutu pendidikan berbasis Kurikulum 2013, kemudian harus melaksanakan ujian nasional dengan isi konten ujian berbasis Kurikulum 2006. Hal ini diibaratkan Iman bagaikan sebuh kemunduran dalam hal pendidikan.
Lanjutnya, untuk itu pihaknya langsung bersurat kepada Dirjen Dikdasmen yang berada di bawah Kemen Dikdasmen untuk mencari solusi agar Kutai Timur tetap melaksanakan ujian nasional berbasis kurikulum 2013. Bak gayung bersambut, hal ini langsung mendapat tanggapan positif dari Kemen Dikdasmen yang meminta Disdikbud Kutim untuk berdiskusi mencari solusi pelaksanaan ujian nasional tersebut.
Dari hasil diskusi sementara antara tim Disdikbud Kutim dengan Dirjen Dikdasmen, pelaksanaan ujian nasional di tahun depan untuk Kabupaten Kutai Timur akan dilaksanakan dengan cara mencampurkan antara isi konten kurikulum 2013 dengan konten kurikulum 2006 yang serupa dengan isi konten kurikulum 2013. Isi konten ujian nasional ini berlaku bagi SD, SMP dan SMA /SMK di Kutai Timur. Sehingga dengan demikian, Disdikbud Kutim tidak perlu lagi repot-repot melakukan revisi konten kurikulum yang sudah diberlakukan baik terhadap guru dan murid-murid.
(voice)
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments