Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dishub Kutim Desak Dinas PU Percepat Pengerjaan Jalur Penembus Pelabuhan Kenyamukan

Dishub Kutim Desak Dinas PU Percepat Pengerjaan Jalur Penembus Pelabuhan Kenyamukan

(584 Views) Oktober 13, 2016 4:12 pm | Published by | No comment

Sangatta.  Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Timur mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim untuk dapat segera merampungkan jalur tembus menuju Pelabuhan Laut Kenyamukan Sangatta. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dishubkominfo Kutim, Johansyah Ibrahim.

Dikatakan, saat ini kondisi pelabuhan Kenyamukan Sangatta dinilai sangat siap dalam segi perhubungan. Tinggal menunggu penyelesaian cosway oleh Kementrian Perhubungan dan merampungkan sisi darat pelabuhan. Walaupun sisi darat pelabuhan kini masih berupa tanah lapang, namun Johansyah menyebutkan bahwa hal tersebut tinggal dikerjakan pengerasan yang hanya memakan waktu selama 3 bulan. Sementara akses jalur tembus ke pelabuhan tersebut yang tinggal sekitar 400 meter tersebut harus segera diselesaikan agar pelabuhan Kenyamukan tidak menjadi pelabuhan Abu Nawas.

Lanjutnya, besar harapan agar PU Kutim bisa segera menyelesaikan jalur masuk pelabuhan Kenyamukan tersebut. Walaupun tanpa dilakukan pengaspalan pada jalur tersebut, asalkan sudah dilakukan pengerasan maka pihaknya akan segera meresmikan pelabuhan kenyamukan agar bisa beroperasi. Sementara tahun ini, pihaknya akan melakukan lelang untuk pembangunan terminal Pelabuhan Kenyamukan. Namun nilainya tergantung berapa anggaran APBD Perubahan Kutim 2016 nantinya. Walaupun dirinya berharap penyelesaian pelabuhan Kenyamukan ini bisa dijadikan proyek multi years kembali.

(Voice : Perhubungan Johansyah – Minta PU Selesaikan Jalan Pelabuhan Kenyamukan)

Lebih jauh Johansyah mengatakan, jalur akses masuk ke pelabuhan Kenyamukan ini dapat segera diselesaikan. Walaupun nantinya perkantoran pelabuhan harus menggunakan peti kemas sebelum diselesaikanya bangunan perkantoran, dirinya menganggap tidak mengapa. Karena yang terpenting pelabuhan tersebut sudah bisa beroperasi. Sementara, Dishub Kutim juga sudah menghabiskan anggaran Rp 50 miliar untuk melakukan reklamasi pantai kenyamukan yang  berada di kawasan pelabuhan Kenyamukan tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments