Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dishub Kutim Segera Selesaikan Masterplan Lanud Uyang Lahai Kecamatan Kongbeng

Dishub Kutim Segera Selesaikan Masterplan Lanud Uyang Lahai Kecamatan Kongbeng

(612 Views) April 22, 2015 8:58 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur segera akan menyelesaikan pembuatan masterplan Lapangan Udara (Lanud) Uyang Lahai, Kecamatan Kongbeng. Pembuatan masterplan ini untuk melengkapi seluruh perencanaan induk lanud Uyang Lahai mulai dari studi kelayakan, masterplan, rencana teknis dan strategis, serta amdal. Setelah seluruh rencana induk ini diselesaikan, maka perbaikan mulai sisi darat hingga udara Lanud ini akan langsung dikerjakan. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Disubkominfo) Kutai Timur Johansyah Ibrahim didampingi Kabid Perhubungan Udara Chairudin.

Dijelaskan, untuk pembuatan masterplan Lanud Uyang Lahai, pihaknya sudah menganggarkan Rp600 juta. Pembuatan masterplan ini dipastikan akan selesai tahun ini dan kemungkinan besar perbaiikan mulai sisi darat dan udara Lanud Uyang Lahai akan segera dikerjakan pada 2017 mendatang.

Ditambahkan Chairudin, mengenai bangunan terminal yang kini sudah berdiri di lokasi lanud tersebut, tentunya saat rehab sisi darat akan dibongkar dan diganti dengan bangunan terminal untuk penumpang serta menara pantau yang lebih standar. Sedangkan untuk sisi udaranya, Pemkab akan bekerjasama dengan Perhubungan Pusat, karena terkait teknis penerbangan, mulai dari kekuatan runaway, hingga jadwal penerbangan.

Sehingga dengan dilakukannya perbaikan secara menyeluruh, maka layanan penerbangan perintis yang kini sudah dilakukan seminggu sekali dengan rute Samarinda-Kongbeng, kemungkinan dapat ditambah.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments