Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dishub Kutim Tak Lagi Anggarkan Pembangunan dan Perawatan Terminal Angkutan Umum Kecamatan

Dishub Kutim Tak Lagi Anggarkan Pembangunan dan Perawatan Terminal Angkutan Umum Kecamatan

(586 Views) Agustus 1, 2016 11:26 am | Published by | No comment

Sangatta. Berkembangnya sarana angkutan umum antar kota saat ini seperti travel dan taksi yang menyediakan layanan jasa antar jemput langsung ke rumah-rumah pelanggan, perlahan-lahan memudarkan minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum seperti bus. Sehingga otomatis masyarakat juga enggan menggunakan jasa terminal.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutai Timur, Johansyah Ibrahim, dengan maraknya jasa angkutan umum dan kota seperti  travel dan taksi membuat masyarakat lambat laun kehilangan minatnya untuk datang ke terminal. Sehingga kini banyak terminal kecamatan  yang kondisinya tidak terawat dan terbengkalai. Seperti beberapa terminal di kecamatan  Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Kaliorang. Bahkan ada terminal yang ditanami kelapa sawit oleh warga akibat tidak digunakan.

Lanjutnya, melihat kondisi tersebut pihaknya kedepan tidak akan menganggarkan lagi biaya perawatan untuk terminal-terminal di kecamatan. Sementara bagi beberapa terminal kecamatan yang masih berfungsi seperti terminal umum di Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Bengalon, pemerintah juga tetap tidak mengeluarkan anggaran rehab terminal. Karena terminal tersebut secara otomatis terawat dengan sendirinya karena masih difungsikan.

Voice.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments