Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dishub Target 18 Kecamatan Free Wifi, 2016 Mendatang

Dishub Target 18 Kecamatan Free Wifi, 2016 Mendatang

(553 Views) Desember 3, 2015 8:47 am | Published by | No comment


Sangatta. 
 Kebutuhan kemudahan akses informasi seperti internet, kini bukan lagi menjadi barang mahal dan langka. Hampir semua usia kini sangat membutuhkan jaringan internet yang mudah diakses dan murah. Untuk wujudkan kemudahan akses internet bagi masyarakat ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutai Timur kini menargetkan pada tahun 2016 mendatang, seluruh ibu kota di 18 Kecamatan di Kutim mendapatkan akses internet dan wifi gratis. Hal ini disampaikan Kepala Dishubkominfo Kutim Johansyah Ibrahim usai menghadiri presentasi dan tawaran kerjasama PT. Jawa Pos National Network Medialink Internet Service Provider dengan pemerintah Kutai Timur.

Dikatakan Johansyah, tawaran PT. Jawa Pos National Network Medialink Internet Service Provider merupakan salah satu terobosan untuk menciptakan Kutim yang lebih maju . Pasalnya, dengan adanya kerjasama ini, maka semua khalayak baik yang ada di desa terlebih diperkotaan semuanya dapat menikmati internet dengan mudah. Terlebih, kapasitas yang ditawarkan juga sangat berlipat dari sebelumnya yang hanya 8 Mega Byte (MB) dari Telkomsel dan hanya tercover 6 Kecamatan saja di Kutim,  kini dengan 100 MB serta nilai pembiayaan yang sama dan tentunya relatif murah. Jika hal ini dapat terwujud pada tahun 2016 mendatang, maka akan lebih menghemat anggaran dan semua SKPD dapat menikmati hanya dengan satu kerjasama yakni JPNN.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Johansyah, akses internet dan wifi gratis ini dapat terwujud jika  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim mengalokasikan anggaran untuk kerjasama tersebut. Namun jika Bappeda belum mau menyetujuinya, Dishubkominfo Kutim merasa mampu melakukan penganggaran dengan pembiayaan sendiri.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments