Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dishub Tunggu Izin Pinjam Aset Oleh Kementrian Keuangan, Untuk Bisa Operasional Kembali Penerbangan Sangatta-Balikpapan

Dishub Tunggu Izin Pinjam Aset Oleh Kementrian Keuangan, Untuk Bisa Operasional Kembali Penerbangan Sangatta-Balikpapan

(1357 Views) Juli 29, 2017 6:04 pm | Published by | 3 Comments

Sangatta – tinggal menunggu selangkah lagi, Pemerintah Kutai Timur akan kembali membuka jadwal Rute Penerbangan Bandara Tanjung Bara Sangatta menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan dan sebaliknya. Rute penerbangan komersil ini akan kembali dibuka setelah PT Kaltim Prima Coal dan Pemkab Kutim mendapatkan izin peminjaman aset negara oleh Kementrian Keuangan.

Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Kutim, Chairuddin mengatakan saat ini permohonan izin yang disampaikan PT. KPC dan Pemkab Kutim terkait izin peminjaman aset negara ini sudah masuk di Sekretaris Jendral Kementrian Keuangan, namun masih dilakukan telaahan oleh Staf Ahli Sekjen Kementrian Keuangan. Setelah proses sortir ini selesai maka permohonan tersebut akan langsung ditandatangai. Hal ini karena area Bandara Tanjung Bara masuk dalam Kawasan Khusus Milik PT KPC yang merupakan area pinjam pakai pihak KPC dengan negara.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan segera menyusul ke Jakarta untuk memfollow up permohonan tersebut, sekaligus membeckup permohonan izin tersebut dengan menyertakan Surat Dari Kepala Bandara Temindung Samarinda, yang juga menanyakan pengajuan permohonan izin pinjam aset tersebut. Hal ini karena Kepala Bandara Temindung Samarinda merupakan pemberi izin subsidi pesawat. Namun rencana keberangkatan ke Jakarta ini masih menunggu restu dan tanda tangan dari Bupati Kutai Timur, Ismunandar.

Lebih lanjut, Chairuddin menambahkan terkait kesiapan maskapai penerbangan yang nantinya akan melayani rute penerbangan Bandara Tanjung Bara Sangatta menuju Bandara Sultan Aji Muhammad sulaiman balikpapan, dan sebaliknya sudah tidak menjadi masalah.

Untuk itu, dirinya berharap pada awal Agustus nanti surat permohonan tersebut sudah ditandatangani oleh pihak Kementrian Keuangan, sehingga masyarakat bisa kembali menikmati penerbangan sangatta menuju balikpapan dan sebaliknya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments