Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dishubkominfo Sosialisasikan Keselamatan Penumpang Pesawat, Meski Kutim Belum Memiliki Bandara Sendiri

Dishubkominfo Sosialisasikan Keselamatan Penumpang Pesawat, Meski Kutim Belum Memiliki Bandara Sendiri

(390 Views) Agustus 11, 2016 8:34 am | Published by | No comment

Sangatta – Walaupun Kabupaten Kutai Timur belum meiliki Bandara Penerbangan Pesawat sampai namun tetap memperhatikan keselamatan penumpang pesawat. Tidak ingin terjadi kejadian, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) memberikan pemahan kepada penumpang pesawat melalui sosialisasi keselamatan penumpang angkutan, selama satu sehari di Hotel Victoria, Rabu (10/8/16).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Johansyah Ibrahim, dan sosialisasi tersebut dihadiri perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pihak perusahaan dari PT.Kaltim Prima Coal (KPC) serta undangan lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Johansyah Ibrahim, mengungkapkan sampai saat ini Kabupaten Kutai Timur belum memiliki bandara, karena selama ini Bandara yang digunakan adalah milik PT.KPC, untuk itu diri sangat berterima kasih kepada PT.KPC yang telah memberikan ijin bagi penumpang umum di Bandara Tanjung Bara untuk penerbangan pesawat perintis yang dihadiahkan dari Kementrian Perhubungan RI. Selain itu, Johansyah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Otoritas Bandar Udara Wilayah VII yang telah mempercayakan Kabupate Kutai Timur sebagai tempat layanan alur  pesawat perintis.

Lebih lanjut, Johansyah menyampaikan walau Kutai Timur belum memiliki Bandara, namun pihaknya sudah berani melaksanakan Sosialisasi Keselamatan Penumpang Pesawat, agar penumpang mempunyai pemahaman tentang keselamatan penumpang.

Voice Johansyah

Untuk di ketahui saat ini Kutai Timur selain meminjam penggunakan Bandara PT. KPC, Kutim juga telah memilki lapangan pesawat Uyang Lahai di Desa Miau Kecamatan Kongbeng dan di Sangkima Kecamatan Teluk Pandan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments