Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disiplin Jadi Indikator Kualitas Kinerja Pesan Plt Bupati Pada Apel Korpri

Disiplin Jadi Indikator Kualitas Kinerja Pesan Plt Bupati Pada Apel Korpri

(1344 Views) April 19, 2015 1:54 pm | Published by | No comment

SANGATTA. Kedisiplinan aparatur negara merupakan salah satu indikator tinggi rendahnya kualitas kinerja anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Selain disiplin, faktor lain yang melengkapi adalah perubahan mental dari birokrat penguasa menjadi abdi masyarakat, yakni melayani bukan dilayani.
“Tinggi rendahnya kinerja seseorang tidak terlepas dari sikap disiplin yang dimiliki. Tidak ada keberhasilan tanpa disiplin dalam segala bentuk, baik tingkat  kehadiran saat bekerja, juga beribadah. Perubahan sikap mental dari birokrat penguasa menjadi abdi masyarakat yang melayani bukan dilayani harus menjadi karakter dalam  melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab anggota Korpri,” Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman saat bertindak sebagai inspektur upacara pada apel gabungan Korpri, di Halaman Sekretariat Kabupaten, Jumat (17/4) pekan kemarin.
apel3Untuk mendukung penerapan disiplin tersebut, Ardiansyah menganggap perlu tindakan atau pemberian sanksi kepada pegawai yang kurang disiplin oleh pejabat yang berwewenang. Tentunya sanksi diberikan bukan dengan dasar sentimen pribadi. Karena bertujuan untuk mengingatkan dan memberi efek jera pada anggota Korpri yang terbukti melanggar peraturan. Berikutnya Ardiansyah mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kompetensi diri. Agar mampu menghadapi perkembangan zaman dan era globalisasi sekarang ini.
“Jangan cepat merasa puas dengan kondisi saat ini. Kita harus introspeksi diri karena dimasa me datang persaingan dan peluang semakin ketat, yang menuntut kita untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan. Jangan pernah malu untuk terus belajar meningkatkan kualitas dan potensi diri, sehingga kita mampu bersaing,” sebut mantan Wakil Ketua DPRD Kirim ini mengingatkan.
Plt Bupati juga mengatakan anggota Korpri seharusnya menjadi teladan di tengah masyarakat dengan menerapkan pola hidup sederhana, hemat dan tidak bermewah-mewahan. Bukan justru sebaliknya, yang malah dapat menimbulkan antipati masyarakat terhadap seorang pegawai. Anggota Korpri harus senantiasa menjaga keharmonisan, bahu membahu dengan lingkungan sekitar dan masyarakat luas.
Pada apel yang dihadiri oleh hampir seluruh pejabat eselon dan pegawai lingkup Pemkab Kutim serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) ini, Ardiansyah mengingatkan seluruh anggota Korpri sebagai aparatur negara untuk selalu bersikap netral pada proses pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kirim yang bakal diselenggarakan dalam waktu yang tidak begitu lama lagi di tahun 2015 ini. Sehingga even lima tahunan ini dapat berjalan lancar, tertib, aman dan sukses.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments