Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Diskominfotik Kutim Akan Prioritaskan Anggaran 2018 Pada Pelayanan Publik Melalui IT

Diskominfotik Kutim Akan Prioritaskan Anggaran 2018 Pada Pelayanan Publik Melalui IT

(1797 Views) Juli 8, 2017 9:12 pm | Published by | 255 Comments

Suasana rapat di ruang Hearing DPRD Kutai Timur

Sangatta – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfotik) Kutai Timur akan memperioritaskan anggaran pelayanan publik melalui Informasi Teknologi (IT) di Tahun Anggaran mendatang,  hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Diskominfotik Kutai Timur, Erlyan Noor dalam rapat bersama dengan DPRD Kutai Timur di ruang Hearing DPRD Kabupaten Kutai Timur, Kamis, 6 Juli

Dari beberapa usulan anggaran yang disampaikan, Pelayanan Publik dengan menggunakan IT menjadi program yang paling diprioritaskan karena menurut Erlyan Noor, dengan adanya pelayanan melalui IT atau aplikasi akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, disamping itu akan ada keterbukaan informasi kepada masyarakat yang dapat diakses dengan mudah.

Ditemui usai Rapat, Erlyan mengatakan, yang paling utama adalah menyiapkan jaringan IT yang akan disingkronkan antar SKPD, diantranya aplikasi-aplikasi perijinan. Selain itu dengan jaringan yang terintegrasi pada setiap SKPD akan memudahkan koordinasi antar SKPD bahkan sampai dengan tingkat desa. Hal tersebut akan berdampak pada efektifitas dan efisiensi antar SKPD. Lebih lanjut dirinya mengatakan, pembangunan jaringan tersebut tentunya akan memakan waktu, karena merupakan pembangunan yang berkelanjutan dan tidak dapat diselesikan dengan cepat.

Selain jaringan dan peralatan yang akan disiapkan Diskominfotik Kutai Timur juga akan menyiapkan sumber daya manusia yang akan mengoperasikan teknologi tersebut, karena menurut erlyan noor, aplikasi yang canggih tidak dibarengi dengan adanya tenaga yang komputen, maka akan sia-sia.

Keuntungan menerapkan sistem IT melalui aplikasi-aplikasi pelayanan masyarakat juga akan berdampak pada terhindarnya berbagai penyimpangan, karena berbagai informasi dapat langsung dibuka dan diawasi oleh masyarakat.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

255 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments