Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Diskop UKM Kutim Gelar Sosialiasi Perkreditan dan Perpajakan

Diskop UKM Kutim Gelar Sosialiasi Perkreditan dan Perpajakan

(463 Views) Juli 18, 2018 3:19 pm | Published by | No comment

Sosialaisi Perkreditan dan Perpajakan (Foto:KhusnulKhotimah)

Sangatta – Guna memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM), dan membantu untuk mempermudah mendapatkan permodalan usaha, Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kutai TImur menggelar sosialaisi perkreditan dan perpajakan yang diikuti empat puluh UKM dan lima Koperasi.

Berlangsung di Ruang Rapat Diskop UKM, Selasa 18 Juli, sosialiasi tersebut menghadirkan narasumber  Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bontang, Lailatur Qodar dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KP2KP) Bontang, Windu Kumoro.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM), Muhammad Husaini,  tujuan dilaksanakan sosialisasi adalah penjelasan permodalan dan perpajakan kepada para pelaku usaha, karena yang selalu dihadapi oleh pihaknya dalam membina para pelaku UKM, mayoritas berkaitan dengan permodalan. Untuk itu Diskop UKM berupaya memberikan solusi, salah satunya dengan sosialiasi yang langsung menghadirkan narasumber dari Perbankan dan perpajakan . Melalui kegiatan tersebut, diharapkan apa yang menjadi kendala dapat teratasi.

Sementara menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Timur, Irawansyah yang membuka kegiatan tersebut, jika berbicara kredit, tentunya berbicara bagaimana caranya mendapatkan pinjaman, untuk UKM dengan bunga yang cukup rendah. Dengan demikian Tujuan Pemerintah, memberikan pinjaman permodalan dengan bunga rendah adalah untuk menjalankan roda perekonomian. Seperti diketahui jika perekonomian tidak bergerak, maka pembayaran pajak juga akan berkurang, yang selanjutnya juga berpengaruh bagi perkembangan daerah.

Menandai dibukanya kegiatan tersebut, Sekda bersama dengan Kepala Diskop UKM serta Narasumber mendapatkan produk olahan coklat lokal yang diserahkan salah satu UKM terbaik di Kutai Timur,

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments