Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disnakertrans Kutim Minta Perusahaan Di Kutim Bayar THR Karyawan Tepat Waktu

Disnakertrans Kutim Minta Perusahaan Di Kutim Bayar THR Karyawan Tepat Waktu

(436 Views) Juli 1, 2015 8:43 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur bergerak cepat menindak lanjuti edaran yang dikeluarkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dan Disnaker Provinsi Kaltim terkait himbauan tentang kewajiban para pengusaha untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2015 paling lambat dua minggu sebelum hari raya idul fitri atau H-14. Disnakertrans Kutim langsung mengeluarkan surat edaran serupa yang dibagikan kepada lebih dari 500 perusahaan, mulai perusahaan pertambangan, perkebunan dan perusahaan lainnya yang ada di Kutai Timur, untuk menindak lanjuti edaran dari Kementrian tersebut.

Menurut Kadisnakertrans Kutim Abdullah Fauzi, sejak tiga hari lalu pihaknya sudah menyebarkan surat edaran terkait himbauan para pengusaha untuk membayarkan THR karyawan mereka sesuai ketentuan yang berlaku. Walaupun diakuinya, dalam surat yang diedarkannya tidak mencantumkan batasan waktu akhir pembayaran THR karyawan. Namun menurutnya, setiap perusahaan hingga ke sub kontraktor  wajib mengikuti aturan yang ditetapkan Kemenaker tersebut yakni pembayaran THR minimal H-14 serta jumlah yang dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang ada. Bagi yang tidak mentaati aturan ini maka jelas akan berhadapan dengan sanksi pidana.

Disebutkan Fauzi, saat ini terdata ada lebih dari 107.000 karyawan dari berbagai perusahaan yang ada di Kutai Timur, yang berhak menerima THR pada lebaran idul fitri tahun ini. Dirinya berharap tidak ada keterlambatan dari pihak perusahaan apalagi sampai tidak membayarkan THR karyawan. Sementara pihaknya sudah menyiapkan loket aduan terkait pembayaran THR ini di kantor Disnakertrans.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments