Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dispenda Kutim Data Restauran Kutim

Dispenda Kutim Data Restauran Kutim

(2220 Views) Juli 24, 2017 4:26 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bertambahnya restoran dan rumah makan di Kutai Timur menjadi perhatian tersendiri bagi Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Kutai Timur. Pendataan ulang dilakukan untuk mendata jumlah restaurant yang beroperasi, pendataan tersebut dilakukan untuk data wajib pajak yang akan disetorkan restauran.  Selama ini perhitungan pajak yang disetorkan restaurant, dihitung oleh renstauran sendiri. Jadi pembayaran pajak dilakukan berdasarkan data yang dilaporkan oleh restaurant, sehingga tidak ada kontrol dari pihak pemerintah.

Menurut Wakil Bupati Kutai TImur, Kasmidi Bulang dalam rapat Coffee morning di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 24 Juli mengatakan, sebaiknya ada kontrol terhadap pendapat restaurant untuk perhitingan pajak, jadi pajak restaurant yang disetorkan sesuai dengan pendapatan restaurant dan rumah makan yang sebenarnya. Karena menurutnya pendapatan asli daerah (PAD) yang didapat dari restaurant ditingkatkan dengan sistem tersebut.

Karena lebih banyak restaurant yang buka hanya pada malam hari, maka pendataan dilakukan diwaktu malam. Selain pendataan, Dispenda Kutai TImur juga menyediakan staf yang akan ditempatkan di tiap restaurant dan alat untuk perhitungan pendapatan restaurant.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments