Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disporapar Bekerja Sama Dengan Lanal Sangatta Selenggarakan Festival Teluk Lombok Demi Menjaga Kearifan Lokal

Disporapar Bekerja Sama Dengan Lanal Sangatta Selenggarakan Festival Teluk Lombok Demi Menjaga Kearifan Lokal

(512 Views) November 11, 2015 7:03 am | Published by | No comment

Sangatta – Kegiatan Festival Teluk Lombok 2015 merupakan kegiatan yang dirangkai dalam rangka memperingahati HUT Ke-16 Kabupaten Kutai Timur dan Peringatan Hari ARMADA Republik Indonesia Tahun 2015. Festival Teluk Lombok sendiri mengadakan beberapa lomba diantaranya layang-layang hias, lomba memancing, lomba perahu hias, lomba ketinting, lomba canoe dan senam zumba. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11-15 November 2015 bertempat Pantai Teluk Lombok.

Festival Teluk Lombok ini dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat kabupaten Kutai Timur, Drs.H.Mugeni yang hadiri oleh Komandan Lanal laut (P) Donny Soeharto, Anggota DPRD Herlang Mapatiti, Kepala Dinas Pemuda, Olahragah dan pariwisata Kabupaten Kutai Timur Dwi Gamawan Susilanto, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sangatta, Perwakilan dari Bank Kaltim, Camat Sangatta Selatan Isnaini Trikorawati, undangan lainnya, serta masyarakat sekitar Desa Sangkima Sangatta Selatan.

Kepala Disporapar Kutim Dwi Gamawan Susilanto menjelaskan kegiatan tersebut sengaja dikemas untuk memotivasi masyarakat sekitar untuk menjaga kearifan lokal yang ada diteluk lombok dengan lebih menjaga kebersihan Teluk Lombok itu sendiri, walau diakuinya untuk menjaga kebersihan Teluk Lombok sendiri sangatlah sulit, dikarenakan teluk. Selain itu kegiatan tersebut untuk menarik minat masyarakat penting pariwisata, sehingga masyarakt diajak untuk bersama-sama bisa membangun Teluk Lombok itu sendiri.

Antusis dari masyarakat sendiri dakui Dwi begitu antusias untuk mengikuti setiap perlombaan yang dilaksanakan, dan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Adapun peserta yang mengikuti festival teluk lombok ini sendiri terdiri dari masyarakat Desa Sangkima Sangatta Selatan, Sangatta Utara bahkan ada yang dari luar seperti dari Tenggarong.

Lebih Jauh Dwi Gamawan Susilanto berharap masyarakat bisa lebih menjaga lingkungan Teluk Lombok atau kearifan lokal dan berartisipasi untuk menumbuhkan kepariwisataan yang ada di kabupaten Kutai Timur. Selain pihak juga telah melakukan pelatihan pemadu pariwisata di wisata kabo, selanjutnya ditahun depan selain di Teluk Lombok Kabo akan menjadi rencana kegiatan serupa yang akan dilaksanakan oleh Disporapar Kutim.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments