Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ditolak Sebagian, TK2D Yang Belum Bayar Tunggakan BPJS Mandiri Terancam Tidak Tersubsidi Pemerintah.

Ditolak Sebagian, TK2D Yang Belum Bayar Tunggakan BPJS Mandiri Terancam Tidak Tersubsidi Pemerintah.

(191 Views) Juli 22, 2019 8:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Upaya pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk terus memenuhi subsidi kesehatan bagi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yaitu berupa jaminan pembayaran angsuran BPJS Kesehatan, nampaknya masih menemui beberapa kendala, yaitu kurang lebih dua ribu TK2D yang pernah terdaftar sebagai peserta BPJS mandiri menunggak pembayaran angsurannya.  akibatnya pihak BPJS menolak sebagian usulan Pemerintah untuk melakukan penjaminan sebelum tungkakan tersebut dapat terlunasi.

Ditemui RPD Kutim, seusai melaksanakan  rapat Coffe Morning, senin 22 juli, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Kepala Dinas Kesehatan Bahrani menyampaikan bahwa kebijakan mengenai angsuran BPJS bagi TK2D yang akan di jamin oleh pemkab kutim, masih belum bisa dirasakan sepenuhnya oleh para TK2D pasalnya pihak BPJS menolak mengalihfungsikan pembayaran yang sebelumnya mandiri ke pembayaran yang dijamin oleh pemerintah, sebelum beberapa tunggakan dapat diselesaikan oleh yang bersangkutan.

terkait hal tersebut, wakil bupati Kutai Timur kasmidi Bulang menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk membuat Surat Pemberitahuan ke SKPD mengenai permasalahan tersebut, agar nantinya dapat ditindaklanjuti oleh yang bersangkutan, sehingga nantinya seluruh TK2D tetap dapat dijamin oleh Pemerintah, sesuai dengan kebijakan yang ada sebelumnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments