Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Diundur Empat Bulan, Tes P3K Belum Ada Titik Terang

Diundur Empat Bulan, Tes P3K Belum Ada Titik Terang

(291 Views) Juli 13, 2019 6:30 pm | Published by | No comment

Sangatta – Hingga memasuki Juli 2019 kepastian tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab) Kutim sampai saat ini belum ada kejelasan.

Padahal sesuai jadwal untuk tahap I,  seharusnya dilaksanakan pada Febuari 2019 lalu. Hanya saja masih banyak kendala yang dihadapi sehingga jadwal tersebut terpaksa diundur.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim Zainuddun Aspan Saat Wawancara dengan RPD Kutim menerangkan, sampai saat ini seleksi P3K ( sebutan baru TK2D nantinya) belum ada kejelasan. Masih menunggu kepastian dari BKN. Demikian pula untuk formasi dan kuota bukan BKPP yang tentukan.

Namun Zainuddin menyatakan, bahwa tenaga pengajar dan kesehatan terutama penyuluh masih menjadi skala prioritas. Mengingat Kutim masih membutuhkan tenaga- tenaga tersebut.

Seperti diketahui, di Kutim ada kurang lebih 7400 orang TK2D, jika setiap tahun ada 1000 TK2D yang lolos maka waktu lima tahun akan terakomodir semuanya.

Ia menargetkan 1000 orang pertahun, sehingga dapat diselesaikan dengan tenggang waktu lima tahun lamanya. sisanya bisa dimanfaatkan menjadi pegawai kontrak daerah, yang jelas di upayakan tidak membuka jalur umum, tegasnya.

Namun, dia menyampaikan segala proses sedang diupayakan. Bahkan pihaknya telah menginput data ke BKN. Tak hanya itu, mengenai anggaran yang cukup besar telah ia koordinasikan pada Sekda.Pengajuan anggaran kurang lebih sekira Rp. 900 juta.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang meminta, agar lebih memanfaatkan waktu untuk mematangkan persiapan. Kasmidi minta Kutim lebih siap, mengingat tes ini sangat ditunggu oleh  ribuan TK2D.

Dia berharap agar pelaksanaan P3K di Kutim mampu menyerap tenaga kontrak daerah sesuai kebutuhan.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments