Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dokter Khusus Akan Disiapkan Untuk Porprov Kaltim VI

Dokter Khusus Akan Disiapkan Untuk Porprov Kaltim VI

(532 Views) Agustus 15, 2017 4:09 pm | Published by | No comment

Rapat Pemantapan PB Porprov VI di Gedung Serba Guna

 Sangatta – Demi kelancaran pelaksanaan Porprov Kaltim VI yang akan dilaksakan di Kutai Timur, Dokter Khusus akan disiapkan pada kegiatan tersebut. Tidak hanya Sarana dan Prasaran yang menjadi perhatian dalam penyiapan pelaksanaan porprov, bidang kesehatan khususnya penyiapsn dokter juga menjadi pembahasan dalam Rapat Pemantapan PB Porprov VI di ruang Damar Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Selasa, 16 Agustus.

Menurut Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur, Harpandi Umpuh Kaka yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan, dari jumlah dokter dan medis yang tersedia di Kutai TImur dirasa belum mencukupi kebutuhan, menurutnya, ada beberapa cabang tertentu yang membutuhkan dokter khusus, contohnya di bidang bela diri harus ada satu dokter dua perawat yang disipakan. Pada cabang tersebut Dokter yang disiapkan harus mengetahui tentang aturan olahraga beladiri, untuk itu perlu ada training yang dilakukan karena hal tersebut merupakan salah satu aturan yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut Harpandi mengatakan, penyiapan dokter khusus tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam penanganan kesehatan saat pertandingan dilakukan. Selain itu dimasing-masing tempat menginap para Atlet beserta offiealnya juga harus disiagakan dua perawat.

Sementara menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur, Bahrani mengatakan, tenaga kesehatan dan Dokter yang ada di Kutai Timur saat ini, hanya dapat melayani keluhan teknis saja dari pemain maupun rombongannya, namun untuk dokter khusus yang disiagakan pada cabang tertentu masih belum ada. Untuk itu harus ada training khusus dan tentu saja menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan, Dinkes Kutai Timur sudah melibatkan keseluruhan rumah sakit, puskesmas serta klinik yang ada di kota Sangatta.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments