Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dorong Pendidikan Di Pedalaman, Disdik Kutim Kerjasama PT. Indexim Beri Pelatihan Guru Penulisan Karya Ilmiah

Dorong Pendidikan Di Pedalaman, Disdik Kutim Kerjasama PT. Indexim Beri Pelatihan Guru Penulisan Karya Ilmiah

(205 Views) Agustus 22, 2019 5:09 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk meningkatkan kompetensi guru di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Dinas Pendidikan Kutim (Disdik ) bekerjasama PT. Indexim Coalindo memberikan pelatihan penulisan karya ilmiah kepada 50 guru dari 25 sekolah yang berasal dari 3 Kecamatan, yakni Kaliorang, Kaubun dan Karangan. ketiga Kecamatan tersebut, merupakan wilayah kerja PT. Indexim.

Plt. Kepala Dinas pendidikan (Kadisdik) Kutim Roma Malau, ditemui pada penutupan pelatihan menjelaskan, pemerintah terus melakukan kerjasama dengan perusahaan yang beroperasi di Kutim khususnya disetiap kecamatan utamanya dalam peningkatan mutu pendidikan. Roma menyebut, banyak kendala yang dihadapi guru- guru yang mengajar dipedalaman salah satunya upaya agar ada kenaikan pangkat. Ia menjelaskan, bahkan ada guru yang sudah mengabdi 12 tahun namun belum mampu membuat karya ilmiah. padahal ini merupakan modal utama bagi guru untuk bisa naik pangkat. hal tersebut karena minimnya bimbingan bagi mereka yang ada di pedalaman.

Berangkat dari itu, Disdik Kutim melalui PT. Indexim memberikan pelatihan penulisan karya ilmiah untuk menambah kredit point guna bagi guru. Ia berharap, mereka yang ikut pelatihan ini bisa lebih termotivasi lagi untuk memulai menulis karya ilmiah.

Sementara itu, Kepala Departemen CSR PT. Indexim Coalindo, Yakobus Stefanus Muda berharap, apa yang mereka lakukan ini dapat berdampak baik bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah kerja mereka. Dan kepada guru yang sudah ikut pelatihan ini, harapannya dapat semakin meningkatkan kualiatas mengajar utamanya dalam penulisan karya ilmiah. tak berhenti disini, kedepan pihaknya akan terus jalin kerjasama dengan stakeholder lainnya di wilayah itu.

Dalam pelatihan ini, PT. Indexim mendatangkan pemateri diantaranya, Prof.Dr.Drs.H.Tatang Herman,.M.Ed dan Dr. Muslim.M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung).

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments