Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Menghimbau Masyarakat Kutai Timur Membeli Beras Dari Petani Lokal

Bupati Menghimbau Masyarakat Kutai Timur Membeli Beras Dari Petani Lokal

(28 Views) April 22, 2021 9:08 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM– Sebagai bentuk dukungannya terhadap petani yang ada di Kutim, khususnya mereka yang berada di Kecamatan dan Desa. Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman menghimbau masyarakat, agar membeli beras petani lokal.

Dikatakan Bupati, saat ini beras lokal yang ada di masyarakat sedang menumpuk karena ada beberapa Kecamatan yang sedang panen mulai Kecamatan Kaubun, Busang, Teluk Pandan hingga Kongbeng .

Hal tersebut menjadi atensi Bupati ketika melakukan Musrenbang Kecamatan beberapa waktu lalu. Untuk itu, Ia menghimbau masyarakat Kutim bisa membeli beras lokal

Hal ini pun langsung dijadikan program yang merupakan terobosan baru Pemerintah, dan sudah berjalan, dimana saat ini dalam proses pengiriman dari masing- masing Kecamatan yang dikoordinir oleh Dinas ketahanan pangan. Agar kebijakan ini bertahan, Bupati sudah membuat regulasinya sebagai payung hukumnya.

Hal ini sampaikan Ardiansyah, menjawab pertanyaan yang dilontarkan masyarakat lewat program “ Bupati Kutai Timur menyapa” Kamis (22/04/2021) yang berlangsung di Ruang Kerjanya. Masyarakat tersebut bertanya, tentang sistem pertanian yang tak hanya memberi subsidi pupuk dan benih tapi bagaimana pemerintah punya terobosan baru sehingga Petani Kutai Timur akan terbantu dalam mendistribusikan produksinya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments