Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DPRD dan Pemkab Kutim Sepakat Tak Rekomendasi Pembangunan TMH di Lokasi Ex Kampung Kajang

DPRD dan Pemkab Kutim Sepakat Tak Rekomendasi Pembangunan TMH di Lokasi Ex Kampung Kajang

(626 Views) Februari 20, 2015 5:22 am | Published by | No comment

Sangatta. Anggota DPRD Kutim Komisi D mengelar dengar pendapat dengan warga masyarakat kampung kajang bersama Pemerintah Kutai Timur. Dalam dengar pendapat yang digelar di ruang rapat DPRD Kutim, Rabu (18/2) pagi tadi, komisi D DPRD Kutim yang dipimpin Uche Prasetyo, ingin mendengarkan konsep perencanaan Pemda Kutim pasca penutupan lokalisasi kampung kajang. Hal ini terkait nasib warga yang ada disekitar lokalisasi pelacuran tersebut yang mengaku jika perekonomian mereka drop usai pemerintah menutup aktivitas kampung kajang pada Desember tahun lalu.

Pemda Kutim yang diwakili Assisten Kesra Mugeni mengatakan, pemerintah tidak akan tinggal diam melihat nasib warga yang ada di sekitar lokalisasi kampung kajang tersebut yang kini mulai terseok-seok perekonomiannya. Walaupun hingga kini diakui belum ada konsep matang tentang mau diapakan wisma-wisma yang ada di lokasi bekas pelacuran tersebut, namun menurut Mugeni jika melihat kondisi masyarakat yanga ada sekarang, kemungkinan besar Pemda akan mengambil alih bangunan wisma-wisma yang ada. Selanjutnya apakan akan dirobohkan dan dibangun pasar tradisional ataukan pusat kerajinan masyarakat, sehingga tidak harus mengabulkan permintaan sebagian masyarakat yang ingin mendirikan tempat hiburan malam (THM) legal di daerah tersebut.

Sedangkan terkait permintaan masyarakat kampung kajang, yang meminta agar pemerintah tidak pilih kasih terkait penutupan lokalisasi pelacuran, Mugeni memastikan bahwa Pemkab Kutim juga akan melakukan penutupan serupa dengan lokalisasi di Kecamatan lainnya, seperti lokalisasi yang ada di Kecamatan Wahau, Bengalon, Teluk Pandan dan lainnya. Pemerintah melalui Dinas Sosial akan menganggarkan biaya penutupan lokalisasi seperti apa yang dilakukan pada Kampung Kajang, melalui APBD Perubahan Kutim tahun ini.

(voice)

————

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments