Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DPRD Siap Anggarkan Liponsos Anak Jalanan.

DPRD Siap Anggarkan Liponsos Anak Jalanan.

(531 Views) Oktober 8, 2015 6:43 am | Published by | No comment

SANGATTA- Dalam dekat ini Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur Uce Prasetyo memanggil Dinas Sosial membahas agar pemkab setempat segera membangun lingkungan pondok sosial atau “Liponsos” untuk menampung para anak jalanan dan gelandangan maupun autis.

Ketua Komisi D DPRD Kutim Uce Prasetyo mengatakan menyayangkan Dinas Sosial tidak pernah membahas tempat menampung anak-anak jalan ke DPRD, ” Saya ini baru dengar Dinsos kebingungan menempatkan anak jalan, terkendala fasilitasnya karena anggaran padahal keberadaan Liponsos tersebut diperlukan.

“Kalau Liponsos ini bisa dimanfaat buat menampung mereka, tapi kita liat juga dulu kalau jumlahnya memang banyak kita akan bicarakan untuk tempat mereka, tapi kalau hanya satu atau dua orang aja, kita akan kirim aja ke samarinda, ” ujar Uce, Senin (5/10) kemarin.

Menurut Uce, jika memang itu jika gedungnya sudah ada, maka pemkab setempat tinggal menganggarkan dana untuk pengadaan sarana dan prasarana, DPRD pendukung saja, sebab nantinya para anak jalanan dan gelandangan yang ditampung di Liponsos itu juga diberikan pelatihan ketrampilan, ” kita di DPRD mendukung saja kalau itu memang rasional untuk dianggarkan, memang bagus juga memberikan mereka tempat, dan bukan cuman itu saja, bisa juga diajarkan keterampilan, ini akan saya bicarakan serius dengan Dinas Sosial, ” katanya.

Ia berharap, dengan adanya latihan ketrampilan sesuai dengan minat masing-masing, mereka bisa mandiri dan bekerja sesuai dengan bidang ketrampilan yang digeluti dan meninggalkan dunia anak jalanan maupun gelandangan.

Sementara Kepala Dinas Sosial A. Kifli  mengatakan, skenario awal pemkab memang akan membangun gedung Liponsos, namun karena terkendala anggaran, ” dari dulu kita sudah rencanakan tapi terkendala dianggaran saja, ” katanya.

Untuk sarana dan prasarana serta kebutuhan lain sebagai dalam mendukung pelatihan ketrampilan dan dana operasional lainnya, kata Kifli, pihaknya akan mengajukannya.

“Mudah-mudahan disetujui, sehingga anak jalanan, autis dan gelandangan di daerah ini punya tempat bernaung, selain mereka sudah ditampung dan kita dibina di Liponsos itu,” tegas Kifli.
(ek1014)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments