Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dua Kurir Narkoba Bisa di Kirim ke LP Nusa Kambangan, Untuk Jalani Hukuman Seumur Hidup

Dua Kurir Narkoba Bisa di Kirim ke LP Nusa Kambangan, Untuk Jalani Hukuman Seumur Hidup

(5389 Views) Februari 22, 2017 3:59 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dua kurir narkoba yang mendapat hukuman seumur hidup, kemungkinan besar akan di kirim ke Nusa Kambangan untuk menghabiskan masa hidupnya .

Setelah mendapat proses hukum secara Ingkrah, kemungkinan besar Galeh Widikdo alias Edo dan Suardi yang merupakan dua kurir narkoba, akan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusa Kambangan, Cilacap Jawa Tengah. Menyusul vonis pidana penjara seumur hidup yang dijatuhkan terhadap keduanya dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Sangatta.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Sangatta, Tornado Edmawan, terkait eksekusi seumur hidup kedua tersangka, Majelis Hakim menyerahkan sepenuhnya dengan Lembaga Pemasyarakatan di Kaltim. Namun jika melihat masa hukumannya yang panjang, yakni seumur hidup, tidak menutup kemungkinan jika kedua terpidana akan dikirim ke Pulau Nusa Kambangan untuk menghabiskan masa hidupnya.

Insert : Ketua PN

Lebih lanjut, terkait vonis yang dijatuhkan kepada kedua terdakwa, Tornado Edmawan menuturkan vonis tersebut, semata-mata berdasarkan unsur keadilan. Lantaran Majelis Hakim menilai bahwa kasus peredaran narkoba 14,26 Kilogram tersebut terputus mata rantainya ditengah jalan atau tidak tuntas.

Sebab kedua terpidana tersebut hanya merupakan kurir, sementara pemilik barang yang meminta mengambil narkotika di Samarinda termasuk bandar besar yang disinyalir dari Malaysia belum terungkap hingga saat ini.

Voice : Reporter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments