Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dua Siswi Kutim Harumkan Nama Daerah Pada Kejuaraan Internasional Di Singapura Dan Malaysia

Dua Siswi Kutim Harumkan Nama Daerah Pada Kejuaraan Internasional Di Singapura Dan Malaysia

(574 Views) Mei 6, 2015 9:43 am | Published by | No comment

SANGATTA. Lagi-lagi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dibuat bangga atas raihan pretasi dari generasi mudanya. Betapa tidak, dua siswi SMAN 1 Sangatta Utara bernama Qonita Fitriannisa Riyadie dan Resky anesha berhasil menjadi juara ditingkat internasional pada ajang yang berbeda.

Qonita berhasil meraih 8 emas, 2 perak sehingga berhasil menjadi juara umum kategori junior di even “Singapore Open Memory Championship 2015” yakni kompetisi daya ingat internasional. Siswi kelahiran Sangatta, tahun 1998 silam, dari pasangan Muhammad Riajadie dan Zulfatun Mahmudah ini sebelumnya telah mengikuti lomba serupa di tempat yang berbeda. Secara singkat Qonita menjelaskan bahwa lomba memory ini adalah suatu pertandingan dan kompetisi dengan mengedepankan kemampuan otak dalam mengigat sebuah objek, yang diperlihatkan dengan singkat dan menyebutkannya kembali. Seperti, wajah, nama, angka, gambar abstrak, kejadian. Qonita mengatakan dirinya didukung orang tua, pihak sekolah serta Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) berencana akan kembali mengikuti ajang serupa bertajuk “Indonesia Memory Championship?, Oktober tahun ini. Apabila berhasil juara, maka akan menjadi perwakilan Indonesia ditingkat kejuaraan dunia di China. Dia memiliki tips khusus agar tetap semangat hingga akhirnya berhasil menjadi juara. “Jangan pernah takut mecoba hal yang di anggap tidak mungkin,” tukas Qonita. Menurutnya, apabila kita semangat mencoba, terus mengasah minat maka semua akan menjadi mungkin. Dengan mengikuti lomba asah otak ini, dia mengaku mendapatkan manfaat lain yang positif. Salah satunya, membantu mempermudah saat mengingat pelajaran disekolah. Jika Qonita Berjaya di Singapura, lain halnya dengan Resky. Resky yang merupakan anak dari pasangan Adramilli dan Agustin Suharyati ini berhasil mengharumkan nama Kutim di Kuala Lumpur Malaysia. Pada gelaran “Pesta Inter City Rhytmic Gymnastics Championship 2015”, Resky berhasil menyabet 5 perunggu pada kategori senior.

siswi prestasi dpt penghargaan1Resky meraih prestasinya dari dunia senam yang menurutnya membutuhkan keluesan dan kelenturan tubuh. Lomba senam juga melibatkan sejumlah kategori benda baik senam dengan pita, bola, gada, hulahuf dan allrool. Sebelum mengoleksi medali, siswi berjilbab ini lebih dulu bertanding sejak 3 sampai 5 April 2015, lalu di Majlis Sukan Negara Malaysia, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Resky mengakui saat itu lawannya, terutama dari Uzbekistan. Mengigat juara dunia senam berasal dari negara pecahan Rusia tersebut. Tapi hal itu tidak mengedorkan semangatnya. September mendatang dirinya juga ikut dalam persiapan Popnas, PON dan Kejurnas. Dari pada buang tenaga buat hal yang nggak-nggak, mending temen-temen salurkan ke hal-hal positif. Jangan takut bermimpi, apapun itu, lakukan dengan tekun, sabar dan jangan lupa berdoa,” pesan Resky kepada para generasi muda, terutama yang masih sekolah. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dua remaja cantik ini, Pemkab Kutim melalui Plt Bupati Ardiansyah Sulaiman memberikan piagam penghargaan dan dana pembinaan.

Penghargaan diberikan bertepatan dengan pelaksanaan apel memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Otonomi Daerah 2015, di Lapangan Kantor Bupati. Disaksikan Sekretaris Kabupaten, para Anggota DPRD Kutim, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD dan peserta apel. (hms)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments