Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dunia Usaha Wajib Dukung Desa Tangguh Bencana

Dunia Usaha Wajib Dukung Desa Tangguh Bencana

(4723 Views) November 30, 2016 12:24 pm | Published by | 229 Comments

dunia-usaha-tunggu-gebrakan-menteri-baru-d7x

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mewajibkan setiap dunia usaha di Kutai Timur mendukung terbentuknya desa tangguh bencana. Banyaknya dunia usaha, baik perusahaan tambang maupun perusahaan perkebunan yang tersebar di seluruh kecamatan diharapkan dapat memberikan kontibusi terhadap pembentukan desa tangguh bencana. Terlebih dunia usaha juga memiliki dampak lingkungan terhadap sekitarnya, diantaranya limbah yang dapat berdampak pada pencemaran lingkungan dan masyarakat.

Ditemui usai membuka Lokakarya seminar Akhir Kegiatan Fasilitas Ketangguhan Masyarakat Desa Tahun 2016, Kasmidi mengatakan dunia usaha wajib membantu program desa tangguh bencana dimana perusahaan tersebut berdomisili. Baik bantuan secara moril maupun materi. Dirinya akan menyurati semua dunia usaha untuk ikut bekerjasama karena nantinya disemua kecamatan harus dibentuk desa tangguh bencana yang mengharuskan ada relawan tangguh di setiap kecamatan.

Lebih lanjut dikatakan, meski tidak didukung dana melalui APBD Kutim, namun program desa tangguh di Kutim tetap berjalan. Untuk itu, kedepannya pemerintah Kutim akan melakukan inventarisasi kepada semua perusahaan di Kutai Timur, sebagai bentuk dukungan dalam upaya tanggap bencana. Dengan adanya upaya tanggap bencana dari masyarakat dan dunia usaha, tentu selain menguntungkan bagi masyarakat setempat juga pasti akan menguntungkan pihak perusahaan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

229 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments