Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Efisiensi Anggaran, Gaji Cleaning Service Distop

Efisiensi Anggaran, Gaji Cleaning Service Distop

(494 Views) September 8, 2016 8:53 am | Published by | No comment

Sangatta. Setelah dinas dan instansi yang ada di lingkup pemerintah Kutai Timur harus mengencangkan erat-erat ikat pinggang, kini akibat effisiensi anggaran berimbas pada dihentikannnya pembayaran gaji petugas cleaning service yang bekerja di lingkungan pemerintah Kutim. Penghentian gaji petugas cleaning service ini terhitung sejak bulan September hingga Desember, mendatang.

Menurut Plt Sekda Kutai Timur Irawansyah, penghentian pembayaran gaji cleaning service ini merupakan salah satu langkah dalam upaya efisiensi anggaran yang dilakukan pemerintah Kutim akibat defisit keuangan yang terjadi. Saat ini pemerintah tengah menghitung-hitung berapa kemampuan kas daerah yang masih tersisa pada anggaran APBD Kutim 2016. Sehingga ada dibeberapa SKPD, terpaksa gaji petugas cleaning service dihentikan pembayarannya.

Namun ujar Irawansyah, penghentian ini hanya bersifat penundaan atau sementara. Bukan menghentikan secara total. Jika hitung-hitungan anggaran sudah jelas dan APBD Kutim perubahan (APBD – P) 2016 telah tersusun, maka pihaknya sudah bisa mengetahui berapa kemampuan kas Kutim. Barulah pembayaran gaji cleaning service tersebut dibayarkan sekaligus. Sehingga saat ini pekerjaan cleaning service tetap dilakukan seperti biasa dan tidak perlu khawatir.

Terkait untuk memanfaatkan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) untuk mengantikan sementara waktu pekerjaan para cleaning service, Irawansyah menyebut, kebijakan itu belum terpikirkan oleh pihaknya. Selain itu, pekerjaan para cleaning service sudah memiliki kontrak tersendiri dan telah berjalan

(Voice : Plt Sekda – Stop Gaji Cleaning Service)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments