Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » EKONOMI MIKRO BERIKAN PENCERAHAN BAGI MAHASISWA DAN DOSEN

EKONOMI MIKRO BERIKAN PENCERAHAN BAGI MAHASISWA DAN DOSEN

(559 Views) April 26, 2016 6:47 am | Published by | No comment

SANGATTA- Ditengah lesunya laju perekonomian di Kutai Timur, Kabupaten Kutai Timur menerima kunjungan dua guru besar ekonomi Dr. Muhammad Awaluddin SE., M.Si dan Rian Hilmawan, SE.,M. Si. Kedatangan guru besar itu ingin berbagi ilmu ekonomi kepada masyarakat Kutim. Kedua dosen yang terdaftar sebagai dosen di Universitas Mulawarman Samarinda ini  hadir dalam peluncuran dan diskusi buku “Fondasi Ekonomi beberapa konsep dasar dan aplikasi pada kasus bisnis”. Dalam acara ini juga dilakukan bedah buku dari kedua dosen tersebut dan kuliah umum oleh Prof. Dr. Hasanuddin Basri dengan topik perekonomian Indonesia Prespektif Ekonomi Makro.

Pemerintah Kutai Timur menyambut bahagia kehadiran dari para pengajar ini, hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Edwar Azran yang tidak hanya membuka acara peluncuran dan diskusi buku namun mengikuti acara ini sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya Edwar mengatakan, Kabupaten Kutai Timur sudah lama merindukan adanya acara pendidikan seperti bedah buku yang memberikan pencerahan dan pencerdasan kepada generasi berikutinya karena Kutai Timur memiliki pilar pembangunan yang salah satunya dititikberatkan pada sumberdaya manusia. Tanpa adanya kehadiran pendidikan khususnya pendidikan tinggi, visi pembangunan akan susah direalisasikan.

(Voice- Edwar Azran pilar pembangunan)

Selain itu edwar juga mengatakan peran terbesar yang harus dilakukan di Kutai Timur adalah menyiapkan sumberdaya manusia kelas menengah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. Salah satu yang terkena imbas dari MEA adalah bidang ketenaga kerjaan. Sampai  saat ini struktur pendidikan Indonesia ada dibawah rata-rata Negara di Asia Tenggara sehingga yang menjadi Tugas kedepan adalah menyandingkan tenaga kerja Indonesia dengan tenaga kerja di MEA dan merupakan strategi besar dibidang pendidikan.

Saat ini Kabupaten Kutai Timur memiliki program pengembangan aspek bisnis secara kolektif yang tidak hanya dari sektor tambang tetapi dalam segala sektor ekonomi yang terdapat di Kutai Timur. Dengan dilakukaknnya bedah buku Fondasi Ekonomi ini menjadi pencerahan dan menambah wawasan bagi para dosen dan mahasiswa dan perwakilan pemerintah yang mengikutinya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments