Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ekspedisi Kutim II, Jelajah Huliwa Terhambat Jalan Rusak dan Licin, Wakil Bupati Minta OPD Terkait Perbaiki Akses Jalan

Ekspedisi Kutim II, Jelajah Huliwa Terhambat Jalan Rusak dan Licin, Wakil Bupati Minta OPD Terkait Perbaiki Akses Jalan

(3119 Views) April 11, 2017 2:41 pm | Published by | No comment

Kondisi jalan lokasi menuju riset Huliwa rusak dan licin, Mobil Wakil Bupati sempat amblas dan pecah ban.  Akhirnya Wakil dan Istri serta anak jalan kaki sepanjang kurang lebih 1 KM (RPDKUTIM/Wak Hedir)

Sangatta – Ekspedisi Kutim II, Jelajah Hutan Lindung Wehea yang dipimpin Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, mengalami hambatan akibat jalan rusak dan licin.

Ditemui awak media, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengakui, Ekspedisi Kutim II memang mengalami hambatan, karena akses jalan yang rusak dan licin,  hujan lebat serta dilalui lebih dari 40 mobil yang mengangkut peserta Ekspedisi Kutim II, dengan jumlah sebanyak 350 orang.

Kasmidi menerangkan, bahwa Ekspedisi bertujuan untuk melihat langsung potensi-potensi wisata  yang ada di seluruh Kabupaten Kutai Timr yang tersebar di 18 Kecamatan. Sekaligus melihat langsung, kendala-kendala yang ada, seperti infrastruktur jalan, sarana  dan prasarana pendukung destinasi wisata-wisata tersebut.

Ia menambahkan, maka dari itu kehadiran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Pemukiman Penduduk, Dinas Perhubungan dan anggota dewan turut serta dalam Ekspedisi Kutim II, dapat melihat langsung kondisi akses jalan menuju lokasi riset Hutan Lindung Hewea.

Sehingga diharapkan, program-program Pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kutim dan Promosi Wisata, tidak terkendala akibat akses jalan yang kurang memadai. Seperti yang dialami Kasmidi bersama rombongan, harus berjalan kaki sepanjang 1 kilo meter, akibat amblas dan ban mobilnya pecah.

 

Insert : Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments