Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Elpiji 3 Kg langka, dibawa keluar Sangatta ?

Elpiji 3 Kg langka, dibawa keluar Sangatta ?

(734 Views) Oktober 19, 2017 11:29 am | Published by | No comment

 

Sangatta – Banyaknya aduan dari masyarakat terkait kelangkaan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, melalui media sosial, telpon dan sms, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur bekerjasama dengan Polres Kutim, turun ke lapangan untuk melihat kondisi pendistribusian Tabung Gas yang menyerupai melon tersebut, dipangkalan SPBU Jalan Yos Sudarso II, Sangatta belum lama ini.

Ditemui awak media, Rabu (18/10/17), Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Kutim Ahmad Doni Efyadi,  mengungkapkan dari hasil penelusuran yang dilakukan, bahwa semua terlihat normal-normal saja. Dia menambahkan seharusnya di Sangatta tidak terjadi kelangkaan Gas, karena dari tiga Agen di Kutim, ada sekitar 8000 lebih, tabung gas yang dibawa ke Kutai Timur setiap hari.

Namun  ada indikasi, bahwa ada beberapa kendaraan bak terbuka yang mengambil di Pengecer di Sangatta dan membawanya keluar Sangatta. Sehingga dijual dengan harga yang lebih mahal, karena harga dari Sangatta  sudah 25 ribu per tabung. Keadaan inilah yang membuat harga tabung gas 3 kilogram bisa mencapai 30-40 ribu di Kecamatan. Padahal di Kecamatan, sudah ada pangkalan masing-masing, yang mana seharus mereka bisa mengambil disana.

Lebih jauh Doni, mengatakan untuk mengatasi hal tersebut, mulai tahun ini, Pemkab Kutim melalui Disperindag Kutim dan Bagian Ekonomi akan menggodok surat edaran atau Peraturan Bupati terkait dengan aturan pendistribusian Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram. Dalam peraturan tersebut akan diatur semua, mulai dari agen dapat menyalurkan kepada siapa saja, pengecer dapat mengambil dipangkalan mana, semuanya akan diatur oleh Pemkab Kutim. Bagi yang melanggarkan Perbub tersebut, akan dikenai sanksi berupa pencabutan ijin usaha.

Voice Repoter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments