Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Enam Materi Diujikan Dalam Challenge Firefighter Competency Test IFRC ke-17

Enam Materi Diujikan Dalam Challenge Firefighter Competency Test IFRC ke-17

(622 Views) November 6, 2017 5:13 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Setelah pada hari minggu kemarin (5/11/2017) para peserta beradu cepat dalam penyelamatan di ruang terbatas “Confined Space Rescue” dan “Road Accident Rescue” di Area Joging Track Stadion Swarga Bara, kini giliran semua peserta team rescue yang mengikuti ajang Indonesian Fire & Rescue Challenge (IFRC) ke-17 menghadapi tantangan pada kategori “Firefighter Competency Test” (Senin/6/11/2017). Bertempat di GOR Swarga Bara, kesembilan belas tim yang mengikuti ajang ini, satu persatu di berikan soal tertulis mengenai bagaimana menangani korban penyelamatan sebelum menunjukan satu per satu kemampuannya. Dalam kategori ini para team rescue dituntut cepat dan tepat dalam menangani korban penyelamatan dalam api dengan aman. Sesi challenge berjalan dengan penuh keseriusan dan masing-masing tim menunjukan keterapilannya serta keahliannya dalam menangani korban penyelamatan.

Selaku Vice Chairman Indonesian Fire & Rescue Challange, Irwan Hakim menjelaskan, dalam Challenge Firefighter Competency Test, semua tim di berikan ruang kesempatan pada station yang di sediakan untuk ruang uji kemampuan dari masing-masing team rescue. Ketika di tanya soal materi yang di ujikan, Irwan Hakim, menyebutkan ada enam materi yang di ujikan dalam bidang ini.

(Voice – Vice Chairman IFRC, Irwan Hakim)

Ditambahkan oleh nya, bahwa semua test yang di lakukan tidak semudah dengan apa yang terlihat. Untuk itu para Rescuer harus jeli melihat situasi serta di tuntut beradu cepat dalam ketangkasan pada penanganan korban.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments