Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Encek U.R Firgasih Dilantik Jadi Ketua YKI dan YJI Cabang Kutim Periode 2017-2022

Encek U.R Firgasih Dilantik Jadi Ketua YKI dan YJI Cabang Kutim Periode 2017-2022

(3794 Views) Maret 29, 2017 5:47 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pelantikan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Kutai Timur  dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Kutai Timur, Periode 2017-2022, yang digelar pagi tadi, Rabu (29/3/17) diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta. Dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur, Sekda Irawansyah, Asisten I Mugeni dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur.

Kepengurusan Yayasan Kanker Indonsia (YKI) Cabang Kabupaten Kutai Timur, dilantik oleh Bendahara YKI Pusat, yakni dr gigi titi mawati joko sumaryono. Selanjutnya Kepengurusan Yayasan  Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kutai Timur dilantik oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Kaltim, Zainudin Fanani Yayasan Kenker Indonesia (YKI) Cabang Kutai Timur.

Hj. Encek U.R Firgasih resmi dilantik menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Kutai Timur  dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Kutai Timur, Periode 2017-2022.

Usai dilantik, Encek U.R Firgasih dengan adanya pengurus YKI Cabang Kutim tersebut,  diharapkan kontribusi dan peran aktif dalam upaya melakukan deteksi dini dan pencegahan serta pengendalian penyakit kanker, yang terdapat ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kutai Timur pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan kepengurusan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kutim, untuk periode 2017-2022, Encek berharap bertambah semangat dan ketulusan hati dalam bekerja. Ia mengungkapkan sebagai Wakil DPRD Kutim, dirinya sangat mendukung program kerja yang akan dilaksanakan. Untuk Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kutim dialokasikan anggaran sebesar 350 juta dan 375 juta untuk Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Lebih jauh Dia berharap, Dana tersebut  dapat difokuskan dalam membantu masyarakat, dalam pencegahan kanker dan penderita  jantung,  karena kedua penyakit tersebut memerlukan penangan medis yang memadai.

Insert : Encek U.R Firgasih (Wakil Ketua DPRD Kutim)

Encek mengatakan, Yayasan Jantung Indonesia (YJI)  Cabang Kabupaten Kutai Timur, terbuka untuk menerima keluhan masyarakat yang mengalami sakit jantung, terutama anak yang baru lahir hingga usia 18 tahun, serta masyarakat yang kurang mampu. Bagi warga yang menderita penyakit jantung seperti kriteria tersebut akan dibantu pengobatannya hingga ke Pusat. Apabila Rumah Sakit di Daerah tidak dapat menangani secara medis dan memerlukan rujukan ke pusat, Pengurus YJI Cabang Kutim siap memberikan bantuan dan pendampingan.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments