Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Film Diary Of Sara” Karya Anak Kutim, Embrio Industri Film Di Kutim

Film Diary Of Sara” Karya Anak Kutim, Embrio Industri Film Di Kutim

(726 Views) Desember 20, 2016 10:05 am | Published by | 1 Comment

diarySangatta – Ada yang special dalam peringatan Hari Aids Sedunia Tahun 2016, sebuah film berjudul Diary Of Sara karya putra daerah, yang diperankan oleh artis lokal berhasil di produksi.

Bertempat di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, diadakan nonton bareng Film Diary Of Sara garapan best production. Film yang berdurasi 1 jam 7 menit tersebut, diperankan oleh beberapa pemain lokal Kutim maupun Kaltim, dengan lokasi syuting sebagian besar di Kutim, seperti Perkantoran Bukit Pelangi dan beberapa Cafe di Sangatta.

Hendra menambahkan, selama proses pencarian talent, produksi hingga pra produksi, memakan waktu hingga 8 bulan, dengan biaya yang mencapai Rp 600 juta. Meski terasa berat, namun dengan adanya suport dari Pemkab Kutim maupun pihak PT. KPC, film ini dapat dipersembahkan untuk masyarakat Kutim dan Indonesia.

Insert : Sutradara, Hendra wijaya

Sementara itu, Director Of Photography, Johny Van Landaf memiliki keyakinan, dengan kualitas film dan kekuatan cerita yang dimiliki, Diary Of Sara mampu menembus pasar Nasional. Untuk itu, pada nobar tersebut dihadirkan Pengurus Persatuan Artis Film Indonesia atau PARFI 56, dengan harapan dapat membantu membawa film lokal ke kancah nasional.

Insert : Director Of Photography, Johny Van Landaf

Film yang diperankan oleh Visi Valanty Tangel tersebut, di produseri oleh Harpandi dan Felly Lung yang merupakan Putra Daerah Kutim pula. Ditemui usai nonton bersama, Sekda Sekkab Kutim Irawansyah, mengaku bangga dengan Karya Anak Kutim. Kedepan, Pemerintah akan terus mensuport kreatifitas perfileman di Kutim, dengan mengangkat tema yang berbeda.

Insert : Sekda Sekkab Kutim, Irawansyah

Untuk tingkat lokal, Film Diary Of Sara akan di putar di beberapa daerah di Kaltim, seperti Bontang, Samarinda hingga Balikpapan. Beberapa project film kedepan pun telah disiapkan oleh sang Sutradara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments