Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » FKDM, FKUB dan FPK Diharapkan Bisa Jaga Stabilitas

FKDM, FKUB dan FPK Diharapkan Bisa Jaga Stabilitas

(2902 Views) April 7, 2016 9:25 am | Published by | No comment

Sangatta – Badan Kesbangpol beri Sosialisasi dan Pembekalan kepada Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabuapten Kutai Timur diruang Meranti Kantor Bupati, Rabu (6/4/16). Pada Acara yang digelar sehari oleh Kesbangpol Kutim ini, mendatangkan Staf Ahli Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum RI DR. Ir. Sapto Supono, M.Si yang diikuti oleh pengurus-pengurus tiga Forum tersebut.

Sosialisasi dan Pembekalan ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabuapten Kutai Timur, dalam kesempatan tersebaut beberapa hal telah sampaikan berkaitan dengan bangunan nasionalisasi diantaranya masalah globalisasi, demokratisasi, penegakan hukum, keadilan dan lain-lain.

Edward menjelaskan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabuapten Kutai Timur, sudah memiliki Peraturan Perundang-Undangan secara nasional sebagai landasan untuk bergerak. Negara menyadari bahwa tanpa stabilitas akan mengganggu kerawanan, gangguan lainnya harus diatasi bersama-sama maka perlu memasukan tiga Forum tersebut. Lebih lanjut dikatakan bahwa tiga Forum ini merupakan kumpulan tokoh masyarakat yang menyadari bangsa ini perlu diselamatkan, dijaga dan dipelihara.

Dengan adanya tiga FKDM, FKUB dan FPK diharapkan ada koordinasi yang baik dalam penyelenggaraan negara Pemerintahan kepada mereka yang diberi amanah untuk menjaga stabilitas. Karena penagaan itu ada dari sisi Negara dan Sisi Rakyat, jadi untuk sisi rakyat dikerjakan oleh mereka. Edward menuturkan besar harapan kepada Forum-Forum tersebut bisa bersatu padu untuk menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas.

Voice (Edward_Jaga Stabilitas)

Menyikapi hal ini Pemerintah Daerah akan berkoordinasi dengan pihaknya, Edward menelaskan Pemerintah akan menyiapkan penganggaran yang cukup agar supaya dapat bergerak misalnya dalam melaksanakan rapat-rapat, melaksanakan pembinaan, sosilisasi bahkan mungkin mengadakan penetrasi program ditengah masyarakat agar stabilitas dijaga dan dipelihara dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments