Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » FKDM, FKUB, FKP BENTUK KEPENGERUSAN

FKDM, FKUB, FKP BENTUK KEPENGERUSAN

(516 Views) Mei 3, 2016 8:13 am | Published by | No comment

SANGATTA-Pembentukan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dilaksanakan pagi ini (3/5) di gedung Wanita Bukit Pelangi. Ketiga forum dibawah naungan pemerintah tersebut bertugas Membantu pemerintah dalam menciptakan kedamaian dan menciptakan suasana harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Ketiga forum tersebut diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan dan menjalankan program pemerintah kepada masyarakat dan dapat bertugas sebagai intelejen yang membaur di tengah masyarakat sehingga jika terdapat potensi-potensi kerawanan yang terjadi di masyarakat forum tersebut dapat mendeteksi lebih dini dan dapat melaporkannya ke pemerintah, sehingga potensi perpecahan dapat diatasi lebih awal.

Dengan pembentukan pengurus dari ketiga forum tersebut diharapkan para pengurusnya dapat berkeja sesuai dengan peraturan yang mengatur disetiap forum. Selain itu pembentukan ketiga forum berplat merah tersebut nantinya akan dibentuk ditingkat kecamatan sehingga segala komunikasi yang terjadi di Kecamatan akan mudah sampai ke Kabupaten.

Ditemui Usai pembukaan pembentukan forum tersebut Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan, ketiga Forum tersebut sangat penting sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk mensosialisasikan program pemerintah dan membantu mengkondusifkan daerah karena bisa saja di setiap kebijakan pemerintah terdapat pro dan krontra di masyarakat dengan adanya forum tersebut dapat menjadi jemabtan silaturahmi pemerintah dengan masyrakat. dan diharapkan forum tersbut dapat menetralkan konflik yang terjadi di masyarakat kutai timur yang memiliki beragam suku dan agama sebagai miniatur dari Indonesia.

Pemerintah menyerahkan sepenuhnya kepada forum untuk memilih pengurusnya namun diharapkan pengurus yang terpilih dapat bertanggungjawab dengan tugas dan kewajibannya dan dapat bekerjasama dengan pemerintah. Pemerintah juga selanjutnya juga akan menyediakan kantor dan biaya oprasional yang akan digunakan ketiga forum tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments