Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Fokus Bayar Hutang, Pemkab Kutim Berencana Pinjam Uang ke Jateng

Fokus Bayar Hutang, Pemkab Kutim Berencana Pinjam Uang ke Jateng

(1934 Views) Juli 12, 2018 9:12 pm | Published by | No comment

Ssngatta – Fokus membayar hutang tahun anggaran 2016 dan 2017, Pemkab Kutai Timur rencananya akan melakukan peminjaman uang ke Jawa Tengah (Jateng), hal tersebut disampaikan Sekrearis Daerah (Sekda) Kutai Timur, Irawansyah. yang menyampaikan, pemerintah akan fokus membayar hutang tahun lalu, sehiingga tahun ini setidaknya sembilan puluh persen hutan terbayar, sisa hutang keseluruhan sekitar dua ratus tujuh puluh milyar Rupiah.

Tidak berbeda, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Yulianus Palangiran juga membenarkan, bahwa pemkab bakal meminjam uang ke bank daerah Jateng. Langkah tersebut dilakukan agar tidak lagi terlalu banyak suara dari berbagai kalangan yang menagih ke pemkab. Jadi, hanya satu pintu, pemkab berurusan dengan Jateng.

Yulianus menambahkan, saat ini banyak pihak yang terus meminta kebutuhan pembayaran ke pemkab. Mulai dari kontraktor, kepala desa, tenaga kerja kontrak daerah (TK2D), insentif pegawai, pemasangan listrik Bukit Pelangi, pembebasan lahan, dan lainnya.Pembayaran utang akan difokuskan untuk tahun anggaran 2016-2017. Sedangkan 2018 akan tetap berjalan sesuai yang disepakati, jangan sampai ada lagi program baru, sebab tahun ini sudah ada skala prioritas yang ditetapkan.

Dia meminta kepada masyarakat, supaya bisa memahami bahwa saat ini Kutim masih menghadapi gejolak defisit.

Adapun peminjaman ke bank daerah Jateng, direncanakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya kesepakatan akan dibuat pada September 2018. Namun, besaran uang yang akan dipinjam belum dapat dipublikasi karena masih menghitung jumlah yang diperlukan.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments