Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Fokus Pada Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Pemkab Kutim Kurangi Kegiatan Seremonial

Fokus Pada Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Pemkab Kutim Kurangi Kegiatan Seremonial

(577 Views) Oktober 31, 2018 4:41 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Dalam Tanggapan Pemerintah Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Dalam Dewan Mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kutai Timur Tahun 2019, yang dibacakan Sekertaris Daerah (Sekda), Irawansyah, berisikan point tanggapan terhadap pandangan Fraksi Demokrat yakni Pemerintah sepakat fokus kepada pemenuhan kebutuhan dasar.

Berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kutai Timur, Selasa, 30 Oktober, pada Rapat Paripurna ke tujuh puluh empat tersebut, Irawansyah menyampaikan bahwa Pemerintah sepakat dengan pandangan Fraksi partai Demokrat, bahwa dalam rangcangan APBD Kabupaten Kutai Timur tahun 2019, harus fokus pada pemenuhan lima kebutuhan dasar masyarakat, dan mengurangi kegiatan-kegiatan seremonial.

Lebih lanjut, Ia membacakan, bahwa Pemerintah akan mengalokasikan dana desa sesuai dengan pasal 72 undang-Undang No. 6 tahun 2014 tentang desa, yaitu sebersar sepuluh persen dari dana perimbangan yang diterima Kutai Timur setelah dikurangi dana alokasi khusus (DAK) pada tahun 2019.

Untuk diketahui, pemenuhan kebutuhan dasar yang sudah terealisasi sampai dengan saat ini, diantaranya cakupan pelayanan air bersih sebesar enam puluh tujuh koma nol delapan persen, di lima puluh Sembilan desa, dengan jumlah layanan dua ratus delapan puluh ribu delapan ratus dua puluh satu jiwa. Peningkatan jangkauan pelayanan air bersih tersebut akan ditingkatkan, demikian juga dengan pemenuhan kebutuhan dasar lainnya yang terus ditingkatkan di delapan belas kecamatan di Kutai Timur.

Voice : khusnul khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments