Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gaji PNS dan TK2D Aman, Insentif Masih Diperhitungkan

Gaji PNS dan TK2D Aman, Insentif Masih Diperhitungkan

(1307 Views) Agustus 31, 2016 8:31 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Penundaan kucuran Dana Alokasi Umum (DAU) oleh pemerintah Pusat kepada pemerintah Daerah, dipastikan tidak akan mempengaruhi alokasi gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honor Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemkab Kutai Timur (Kutim). Demikian disampaikan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah.

Saat ditemui awak media, Irawansyah mengatakan bahwa dengan adanya penundaaan kucuran DAU oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, dipastikan tidak akan menggangu proses pembayaran gaji PNS dan Honor TK2D di lingkungan Pemkab Kutim. Hal ini karena pemerintah Kutim sudah mengalokasikan anggaran gaji PNS dan TK2D hingga akhir tahun ini. Terlebih gaji merupakan hal yang pokok bagi setiap PNS, terutama dalam memenuhi kebutuhan keluarga dan membiayai anak sekolah. Sehingga dipastikan hingga akhir tahun ini gaji PNS dan honor TK2D, aman.

Namun menurut Irawansyah, akibat penundaan kucuran DAU ini yang hingga kini masih diperhitungkan oleh Pemkab Kutim adalah pemberian uang insentif bagi PNS. Pemerintah Kutim masih melihat perkembangan keuangan daerah dan negara dalam 4 bulan ke depan. Sehingga pemerintah Kutim belum berani memastikan apakah insentif bagi PNS bisa terbayarkan ataukah tidak.

(Voice : Plt Sekda Irawansyah – Gaji dan Insentif PNS)

Lebih jauh Irawansyah mengatakan, yang pastinya akibat defisit anggaran keuangan daerah, pemerintah Kutim menerapkan sistem bertahap. Walaupun menghentikan pengerjaan proyek dan penyerapan anggaran murni APBD II Kutim. Pembayaran tetap akan dilakukan sesuai progres pekerjaan yang telah dilakukan, ataukah pemerintah melakukan kesepakan dengan pihak kontraktor pelaksana apakah pekerjaan tetap diselesaikan dan baru dibayarkan pada tahun depan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments