Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Gali Potensi Pajak dan Retribusi Daerah demi Peningkatan PAD Kutim

Gali Potensi Pajak dan Retribusi Daerah demi Peningkatan PAD Kutim

(414 Views) Januari 20, 2016 9:49 pm | Published by | No comment

Sangatta. Upaya menggali potensi pajak daerah dan retribusi akan terus dilakukan pemerintah Kutai Timur. Hal ini dilakukan agar target pendapatan tahun 2016 ini dapat kembali terlampaui sebagaimana realisasi pendapatan asli daerah Kutim di tahun 2015 lalu. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kutai Timur Yulianti.

Kepada awak media, dirinya mengatakan pemerintah akan terus menggali potensi-potensi pajak daerah dan retribusi  yang ada saat ini. Beberapa potensi pendapatan daerah yang bisa menjadi andalan ke depan, diantaranya Pelabuhan Kenyamukan  yang diperkirakan akan selesai akhir tahun ini. Mengingat hingga saat ini pendapatan asli Kutai Timur masih bergantung pada dana bagi hasil dengan pemerintah pusat. Bahkan ketergantungan Kutim pada dana bagi hasil pusat ini lebih dari 90 persen dari total biaya belanja Kutai Timur.

(Voice)

Lebih jauh dikatakan, selain berupaya mengoptimalkan potensi pajak daerah dan retribusi yang ada, pemerintah juga aksn menggali potensi-potensi retribusi baru. Potensi wisata Kutai Timur yang dinilai punya daya jual tinggi, dipastikan akan digali menjadi sumber pendapatan dari retribusi pengelolaan kawasan wisata.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments